Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Sempat Ditunda, Desember 2021 Pelaksanaan Seleksi CPPPK Guru di Bangka Tengah Dimulai, Ini Jadwalnya

Pelaksanaaan seleksi Calon Pegawai Pemerintah Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPPPK) guru tahap dua akan segera dilaksanakan

Penulis: Sela Agustika | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Sela Agustika
Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan, Dinas Pendidikan (Dindik) Bangka Tengah, Esdras Silverius 

BANGKAPOS,COM, BANGKA -- Pelaksanaaan seleksi Calon Pegawai Pemerintah Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPPPK) guru tahap dua akan segera dilaksanakan pada Desember mendatang.

Berdasarkan surat yang beredar, sebelumnya terjadwal pelaksanaan seleksi kompetensi PPPK guru tahap 2 ini dimulai pada hari ini tanggal 10 hingga 13 November.

"Untuk jadwal pelaksanaan CPPPK guru ini memang sempat ditunda, dan berdasarkan surat terbaru yang beredar, pelaksanaan tes ini akan dimulai pada Desember mendatang, mulai tanggal 6 smpai dengan 10," jelas Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan, Dinas Pendidikan (Dindik) Bangka Tengah, Esdras Silverius Bangkapos.com, Kamis (11/11/2021).

Menurut Esdras, pendaftaran seleksi CPPPK guru tahap dua bisa diikuti para guru honorer di sekolah negeri ataupun swasta yang ada di Kabupaten Bangka Tengah. Di mana para peserta CPPPK ini sudah bisa memilih langsung formasi, terhitung Senin, 15 November 2021.

"Jadi para peserta yang kemarin belum lolos, Senin ini sudah bisa untuk pemilihan formasi, dan ini juga terbuka untuk guru swasta, yang mana pelaksanan tes nantinya tetap sama di SMK N 1 Pangkalan Baru," ungkap Esdras.

Ia mengatakan. untuk total kuota PPPK yang tersisa sebanyak 186 formasi daro total formasi PPPK di Bangka Tengah sebanyak 266 formasi.

"Untuk total formasi PPPK di Bangka Tengah sebanyak 266 formasi, dimana yang lolos tahap satu sebanyak 80 guru honorer negeri, dan sisah kuota ini sebanyak 186," ujarnya.

Ia berharap, total kuota yang ditentukan oleh kementerian pusat untuk PPK guru diwilayahnya bisa terisi semua oleh guru-guru yang ada diwilayahnya.

Sebelumnya diberitakan, pihak Dinas Pendidikan Bangka Tengah juga berupaya untuk memberdayakan guru honorer yang telah mengabdi di Kabupaten Bangka Tengah yang tidak lulus seleksi CPPPK Guru tahun 2021 dengan berupaya untuk melakukan pendistribusian serta mengisi kekosongan para guru yang pensiun.

(Bangkapos.com/Sela Agustika)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved