Breaking News:

Tingkatkan Pariwisata di Babel, Melati Erzaldi Kunjungi dan Diskusi Bersama Pokdarwis Danau Pading

PERLANG - Melati Erzaldi, Istri Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, mengapresiasi kemandirian Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) Desa Perlang Kabupaten

Penulis: iklan bangkapos | Editor: nurhayati
Diskominfo Babel
Melati Erzaldi saat berdiskusi bersama Pokdarwis Danau Pading, Rabu (10/11/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Melati Erzaldi, Istri Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, mengapresiasi kemandirian Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) Desa Perlang Kabupaten Bangka Tengah dalam mengelola Danau Pading menjadi tujuan wisata. Mereka adalah pahlawan lingkungan yang sangat menginspirasi Pokdarwis lain.

Tampak ekpresi kagum saat mengunjungi wisata alam Danau Pading, Melati Erzaldi yang merupakan Founder Babel Creatorium ini, mengajak sahabat-sahabat Babel Ceratorium ikut serta dalam kunjungannya, Rabu (10/11/2021).

"Saya ingin sekali memperkenalkan kepada kalian, agar terbuka network_atau jaringan dengan teman-teman di Pangkalpinang. Karena kolaborasi merupakan solusi mengembangkan potensi-potensi lain," ungkapnya masih terkagum dengan danau eks tambang timah yang disulap menjadi _landscape yang menyajikan kenyamanan, bersih dan menawarkan wisata yang tak biasa di Babel.

Selain menjadi ajang terjaganya silahturahim antara Babel Creatorium_dan Pokdarwis Danau Pading, Melati Erzaldi mengaku ini pertama kali dirinya melihat langsung lokasi wisata yang cukup viral karena instagrameble ini.

Danau Pading bahkan mendapat pujian dari Mas Menteri Sandiaga Uno yang merupakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Dikatakannya, kolaborasi perlu dilakukan bersama tidak hanya dengan Babel Creatorium yang sudah berkomitmen atas Danau Pading, tetapi juga dengan berbagai pihak termasuk pengusaha lokal, tampak hadir mantan Ketua HIPMI Pangkalpinang, Dhimas Rinaldi.

"Yang dilakukan Pokdarwis danau pading ini adalah sesuatu yang baru, perlu didukung. Biasanya daerah potensi wisata selalu berharap dengan pemerintah, tapi kalian sangat mandiri," ungkap Melati Erzaldi dalam pertemuan yang dilaksanakan di pondok yang menghadap danau.

Kemandirian 27 orang anggotanya, membut Pokdarwis ini mendapat banyak apresiasi atas kegigihan membangun sebuah danau terbengkalai, yang ditinggal paska kandungan timahnya ditambang.

"Salut terhadap para pejuang Danau Pading. Apa yamg kalian lakukan ini, luar biasa dan semangat ini harus didampakkan kepada para pelaku wisata lain," ungkap Melati Erzaldi.

Ia juga mengungkapkan bahwa kelompok ini akan diundang mengunjungi pokdarwis lain untuk berbagi pengalaman dan semangat.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved