Breaking News:

Video Bonsai Puluhan Tahun Seharga Rp35 Juta, Terpajang di Pameran Bonsai Negeri Sejiran Setason

Ratusan Bonsai dari berbagai jenis dan harga mulai dari ratusan hingga puluhan juta, tersusun rapi dalam Pameran Bonsai Negeri Sejiran Setason

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Ratusan Bonsai berbagai jenis, harga mulai puluhan hingga ratusan juta rupiah, tersusun rapi dalam Pameran Bonsai Negeri Sejiran Setason yang digelar di Pantai Baturakit, Kabupaten Bangka Barat.

Bahkan di antara ratusan bonsai terdapat satu bonsai, jenis ficus microarpa yang berusia puluhan tahun dan jika ditafsir harganya sekitar Rp35 juta.

Pengurus Komunitas Bonsai Lestari Bangka Barat, Raden Imam pun membeberkan alasan terkait Bonsai yang bahkan dihargai setara dengan sepeda motor.

"Keunikan dia itu cara menanamnya, atau prosesnya itu lama sehingga bisa menjadi seperti ini seperti terlihat pohon tua. Mahalnya ini karena keunikan dan tuanya itu puluhan tahun, ini dirawat bukan dari hasil dongkelan atau beli. kalau harga, sekitar 30-35 juta rupiah, " ujar Raden Imam, Kamis (11/11/2021).

Namun tentunya dalam pameran yang diadakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bangka Barat, bersama Komunitas Bonsai Lestari Bangka BaratDinas Pariwisata dan Kebudayaan Bangka Barat, bersama Komunitas Bonsai Lestari Bangka Barat juga menampilkan beragam bonsai mulai dari ratusan ribu.

Diketahui untuk Pameran Bonsai Negeri Sejiran Setason 2021 akan berlangsung hingga Minggu (14/11/2021) mendatang dan dibuka hingga pukul 21.00. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved