Breaking News:

Dinkes Babel Gelar Senam Sehat Peringati HKN ke-57

Peringati HKN, Dinkes Babel Gelar Senam Sehat dan Rumuskan Kebijakan Penanganan Covid-19

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 diperingati pada 12 November 2021. Pada momentum ini, terlihat puluhan pegawai di Lingkungan Dinas Kesehatan Provinsi Bangka Belitung (Babel) antusias saat melaksanakan senam pagi di depan Kantor Dinkes Babel, Jumat (12/11/2021)..

Mereka menggerakan tubuh sesuai irama lagu sambil mengikuti instruktur senam tersebut. Kegiatan senam ini menjadi satu diantara rangkaian peringatan HKN yang bertema Sehat Negeriku Tumbuh Indonesiaku.

Kepala Dinkes Babel, dr Andri Nurtito mengatakan rangkaian peringatan HKN ke-57 ini digelar dengan menerapkan protokol kesehatan, karena kondisi masih pandemi Covid-19.

Dia berpesan pada HKN ke-57, masyarakat senantiasa peduli akan kesehatan dan tetap menerapkan prokes untuk melawan Covid-19.

"Pada masyarakat, kita harus tetap melaksanakan prokes, menggunakan masker, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan. Saya juga meminta agar masyarakat percaya pada tenaga kesehatan, karena kami akan bekerja profesional, memiliki etika, kalau ada oknum yang kurang baik, silahkan disampaikan, akan kami perbaiki, yang jelas dari segi integritas dan profesionalismenya," katanya.

Usai senam, Dinkes Babel menerima bantuan donasi alat kesehatan dari Save The Children untuk 3 rumah sakit, 4 puskesmas, dari 2 komunitas di Babel dengan dukungan finansial dari Government of Western Australia.

Tak hanya itu, Dinkes Bangka Belitung juga menggelar pertemuan rumusan kebijakan dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 dengan mengundang stakeholder terkait.

Hadir dalam kesempatan serupa, sebagai narsaumber yakni Juru Bicara Vaksinasi sekaligus Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Pangkalpinang, dr Bangun Cahyo Utomo, Kasi Kedaruratan BPBD Babel Hardiansyah, Karo Operasional Polda Babel, Kombes Pol Pontjo Soediantoko dan Kepala Dinkes Babel, dr Andri Nurtito.

Pertemuan ini akan dihasilkan rumusan kebijakan untuk pengendalian dan pencegahan Covid-19 di Bangka Belitung.

Disela-sela pertemuan, dilakukan juga penyerahan kepada pemenang pembinaan penilaian Pos UKK Tingkat Provinsi Babel. (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved