Breaking News:

Motivasi Gubernur Kepada Siswa SMK 3 Tanjungpandan: Jangan Pernah Lelah Untuk Berusaha

TANJUNG PANDAN - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman melakukan kunjungan kerja ke Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 3 Tanjung Pand

Penulis: iklan bangkapos | Editor: M Ismunadi
Diskominfo Babel
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman saat kunjungan kerja ke SMK 3 Tanjung Pandan Belitung, Kamis (11/11/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman melakukan kunjungan kerja ke Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 3 Tanjung Pandan Belitung, Kamis (11/11/2021).

Kepada para siswa, gubernur memberikan motivasi agar tanamkan jiwa pantang menyerah.

"Jangan pernah lelah untuk berusaha. Teruslah selalu lanjutkan usaha yang akan membuat anda berkembang. Jangan cepat puas, karena cepat puas adalah titik awal kalian menjadi sombong," kata gubernur di hadapan para siswa.

Apalagi, kata gubernur, SMK memiliki keunggulan dibanding dengan sekolah biasa. Siswa SMK, begitu lulus sudah memiliki keahlian dan bisa berbuat sesuai dengan jurusannya.

Untuk mendukung hal itu Pemprov. Babel sedang giat menyelenggarakan kompetisi untuk meningkatkan kompetensi generasi muda, seperti bulan depan akan diselenggarakan lomba musik band kreasi dan lomba keterampilan otomotif.

"Untuk lomba musik band, saya minta SMK 3 untuk berpartisipasi. Tak usah khawatir masalah penginapan akan saya tanggung," ucapnya yang disambut riuh tepuk tangan siswa.

Menurutnya, dengan semakin banyak perlombaan yang diadakan, Ia meyakini akan semakin banyak prestasi yang akan dihasilkan dari siswa.

Dibuktikan dengan ajang perlombaan karya tulis ilmiah yang diselenggarakan Pemprov.Babel belum lama ini, dua siswi SMK 3 Tanjung Pandan memperoleh juara 1 dan 2.

Adapun juara 1 diraih oleh Ayesa mendapatkan hadiah piagam dan uang tunai Rp 1.500.000, sementara juara 2 yang diraih oleh Suci mendapatkan hadiah piagam dan uang tunai Rp 1.250.000.

Gubernur sempat berbincang dengan Suci yang menuliskan judul tulisan ilmiah "Kreativitas Melalu Gawai Guna Menumbuhkan Nilai Kepahlawanan".

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved