Breaking News:

Puskesmas Koba Gelar Pelayanan Kesehatan Gratis, Peringati Hari Kesehatan Nasional

Peringati hari Kesehatan Nasional ke-57, Puskesmas Koba gelar pemeriksaan kesehatan gratis dan vaksinasi covid-19 ke masyarakat yang bekerjasma

Penulis: Sela Agustika | Editor: Fery Laskari

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Puskesmas Koba menggelar pemeriksaan kesehatan gratis dan Vaksinasi Covid-19 ke masyarakat. Kegiatan ini kerja sama dengan Polsek Koba, Dandramil dan Camat Koba. Acara dilaksanakan di Halaman Posek Koba, Jumat (12/11/2021), dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-57.

Selain memberikan pelayanan kesehatan, pada kesempatan ini, pihaknya juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk mengajak bersama-sama hidup sehat dan tidak takut divaksinasi Covid-19.

Tak hanya itu pada kesempatan ini pihaknya juga menyediakan hadiah (doorprize) kepada masyarakat yang ikut menjalani Vaksinasi Covid-19.

Kepala Puskesmas Koba, dr Syamsul mengatakan, kegiatan menjadi upaya bersama dalam mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan dan hidup sehat.

Adapun kegiatan yang dilakukan, yakni senam sehat, minum-minuman buah segar, pemeriksaan kesehatan, seperti kolesterol, gula, pemeriksaan IFA dan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19.

Dia berharap, seiring adanya pelayanan kesehatan dan Vaksinasi Covid-19 ini, masyarakat sadar pentingnya menjaga kesehatan, khususnya di tengan Wabah Virus Corona.

Sementara itu, dalam mendukung pencapaian Vaksinasi Covid-19 di wilayahnya, Kapolsek Koba dan jajaran mengelar razia kepada pengendara yang lewat untuk melakukan Vaksinasi Covid-19, khususnya bagi maysarakat yang belum divaksin.

Kapolsek Koba, Iptu Manik mengatakan, pihaknya gencar melalukan sosialisasi kepada masyarakayat agar tidak takut divaksin Covid-19 karena aman dan tidak berbahaya.

Ia berhadap seiring adanya percepatan Vaksinasi Covid-19 ini, masyarakat bisa beraktivitas normal dan perekonomian biasa bangkit kembali. (Bangkapos.com/Sela Agustika)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved