Breaking News:

Sukses Polsek Gerunggang Gandeng Tokoh Agama dan Masyarakat untuk Vaksin Covid-19 Dapat Apresiasi

Kepala Kepolisian Resor Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Dwi Budi Murtiono, memberikan apresiasi kepada Polsek Gerunggang.

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: M Ismunadi
Bangkapos.com/dokumntasi
Kapolres Pangkalpinang, AKBP Dwi Budi Murtiono. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Kepolisian Resor Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Dwi Budi Murtiono, memberikan apresiasi kepada Polsek Gerunggang.

Apresiasi tersebut diberikan lantaran Kapolsek Gerunggang, Iptu Amri beserta jajarannya mampu mendukung program vaksinasi Covid-19 yang digencarkan oleh pemerintah Kota Pangkalpinang saat ini.

"Sebelumnya saya tahu persis, warga Kelurahan Tuatunu Indah itu awalnya tidak mau divaksin. Akhirnya dengan pendekatan yang dilakukan dengan merangkul tokoh agama dan masyarakat. Alhamdulillah sekarang warganya mau untuk divaksin," kata dia kepada Bangkapos.com, Jumat (12/11/2021).

Dwi Budi berujar, merangkul masyarakat Tuatunu Indah yang kental akan budaya Melayu bukanlah mudah. Menurutnya, perlu ada strategi khusus yang harus dilakukan dengan terlebih dahulu seperti mengajak tokoh agama dan masyarakat setempat untuk mau divaksin. 

Apabila panutan masyarakat bersedia divakasin, automatis masyarakat akan percaya mengenai pentingnya vaksin Covid-19.

Bahkan kini, capaian vaksinasi Covid-19 di Kelurahan Tuatunu Indah cukup baik dan telah mencapai sekitar 70 persen dan masih tinggi diantara 41 kelurahan yang ada. Hal itu tentunya sangatlah berbaring terbalik dengan vaksinasi Covid-19 di kelurahan lainnya mulai menurun.

"Di kelurahan lainnya sehari paling sekitar 70 orang. Sedangkan di Kelurahan Tuatunu masih lebih. Jadi tentunya ini suatu hal yang sangat baik, dimana warga Tuatunu sudah sadar akan pentingnya vaksinasi. Capaian ini lebih baik ketimbang dengan daerah-daerah yang ada di luar Pangkalpinang," jelas Dwi Budi.

Kapolsek Gerunggang, Iptu Amri saat memberikan bingkisan sembako kepada masyarakat Kelurahan Tuatunu Indah usai melakukan vaksinasi Covid-19 di gerai vaksin yang telah disediakan, Jumat (12/11/2021).
Kapolsek Gerunggang, Iptu Amri saat memberikan bingkisan sembako kepada masyarakat Kelurahan Tuatunu Indah usai melakukan vaksinasi Covid-19 di gerai vaksin yang telah disediakan, Jumat (12/11/2021). (Bangkapos.com/Dokumentasi)

Kapolres mengakui, program percepatan vaksin di Kota Pangkalpinang sangat membutuhkan dukungan dari semua element. Termasuk tokoh agama dan pimpinan organisasi keagamaan. 

Melalui mereka diharapkan dapat menyampaikan pesan kepada masyarakat perihal vaksinasi. Sehingga dapat menyamakan persepsi dan tergerak kesadarannya untuk mengikuti vaksinasi yang sudah dijadwalkan dan disiapkan oleh pemerintah.

"Tujuannya agar masyarakat lebih kebal terhadap penyebaran dari Covid-19 dan menuju herd immunity di Kota Pangkalpinang. Semoga pesan positif yang dipaparkan dalam sosialisasi dapat kembali disampaikan kepada masyarakat. Sehingga tidak ada lagi kesan negatif atau penolakan terhadap vaksin," tukas Perwira melati dua ini. (Bangkapos/Cepi Marlianto)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved