Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Vaksin Door to Door, Dinkes Pangkalpinang Launching Motor Vaksin Keliling

Percepatan Vaksinasi, Dinas Kesehatan Launching Motor Vaksin Keliling Guna Menjangkau Vaksin Door To Door

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dinas Kesehatan (Dinkes) Pangkalpinang meluncurkan Program Motor Vaksin Keliling. Acara Launching tersebut dilakukan bertepatan pada Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57, Jumat (12/11/2021). Kegiatan ini dilaksanakan di Halaman Kantor Wali Kota Pangkalpinang, usai melakukan olahraga bersama.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dr Masagus M Hakim menyebutkan, motor vaksin keliling itu ada sembilan, di mana setiap Puskesmas kecamatan memiliki satu kendaraan.

Kata Hakim, motor vaksin keliling itu guna menyusuri vaksin door too door di gang-gang kecil yang tidak bisa masuk akses mobil.

"Kita rasa memang kita perlu inovasi vaksin lagi, setelah vaksin tingkat RT, vaksin kelurahan, kita hadirkan lagi vaksin motor keliling gunanya untuk menjangkau masyarakat yang tidak bisa datang ke gerai vaksin dan juga ke pelosok-pelosok yang tidak bisa masuk mobil, seperti gang-gang kecil itu," ujar Hakim kepada Bangkapos.com, Jumat (12/11/2021).

Hakim berharap, dengan motor vaksin keliling ini bisa menjangkau sasaran vaksin yang hingga kini masih kurang. "Jadi nanti sistemnya door to door langsung ke rumah warga itu, vaksinnya langsung dilaksanakan di sana," sebutnya.

Diakui Hakim, upaya percepatan vaksinasi door to door memang cukup efektif menyasar masyarakat yang masih enggan untuk vaksin.

"Setelah upaya vaksin tingkat RT kita laksanakan, vaksin door to door itu salah satu uapaya yang efektif untuk percepatan vaksinasi kita," tegasnya. (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved