Breaking News:

Bangka Pos Hari Ini

4 Mahasiswa dan Alumni Polman Bangka Belitung Magang di Taiwan

Polman Babel resmi melepas empat peserta yang akan diberangkatkan dalam program magang Industry Academia 2+i TAIWAN, Jumat (12/11).

Penulis: Rusaidah (CC) | Editor: fitriadi
Bangka Pos/Vigestha Repit
Pelepasan mahasiswa Polman Babel ke Chien Hsin University dan Cheng Shiu University. 

PANGKALPINANG, BANGKA POS - Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung (Polman Babel) resmi melepas empat peserta yang akan diberangkatkan dalam program magang Industry Academia 2+i TAIWAN, Jumat (12/11).

Keempat peserta program magang tersebut ialah Medelline Citra Vanesa, Imas Citra Dewi, M Farhan Afifi dan Simon Asmara yang merupakan mahasiswa aktif kuliah dan alumni di Polman Babel.

Mereka akan diberangkatkan guna melakukan program magang di Chien Hsin University of Science and Technology dan Cheng Shiu University, Taiwan.

Ketua Pusat Karir dan Kerjasama Polman Babel Dedy Ramdhani Harahap mengaku sangat bangga dan mengapresiasi pencapaian yang diraih para mahasiswanya ini.

Menurutnya program magang ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Bangka Belitung, khususnya bagi Polman Babel.

Dikatakan Dedy, program magang ke Taiwan ini telah menempuh berbagai tahapan panjang hingga akhirnya bisa memberangkatkan para peserta ke universitas tujuan.

"Persiapan program ini dimulai dari tahap sosialisasi oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi (DIKSI) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) bersama dengan pihak TETO Taiwan yang juga dihadiri perwakilan Universitas di Taiwan kepada Politeknik Negeri dan Sekolah Vokasi se-Indonesia. Setelah itu Politeknik mulai menjaring peserta dan mendaftarkan nama-namanya ke DIKSI untuk selanjutnya diseleksi oleh universitas di Taiwan sesuai dengan permintaan jurusannya masing-masing," ujar Dedy ditemui Bangka Pos Group, Jumat (12/11).

Baca juga: Polman Babel Resmi Lepas 4 Peserta yang Lolos Program Magang ke Universitas di Taiwan

Dijelaskannya terdapat sembilan universitas di Taiwan yang membuka lowongan magang dengan disiplin ilmu yang berbeda-beda.

"Para peserta yang sudah lolos seleksi akan mendapat dana bantuan pendidikan dari DIKSI dan beasiswa pendidikan dari universitasnya masing-masing. Mereka diharuskan untuk menyiapkan berbagi pemberkasan untuk keberangkatan, dan harus menjalani karantina sesampai di Taiwan," tutur Dedy.

Lebih lanjut, dijelaskan Dedy bahwa program ini akan dijalankan selama 2-3 tahun di universitas masing-masing. Tak hanya program magang, para mahasiswa juga diwajibkan untuk mengikuti program perkuliahan selama minimal 2 tahun tersebut.

Halaman
12
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved