Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Cegah Korupsi Sejak Dini, Kejari Bangka Selatan Bentuk Kader Anti Korupsi di SMA-SMA

Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Selatan menggelar Diskusi Santai Anti Korupsi (Desak) IV bersama guru dan pelajar SMA sederajat

Penulis: Yuranda | Editor: nurhayati
Ist/Kejari Bangka Selatan
Kegiatan program Desak IV, Kejari Bangka Selatan bersama Guru dan Siswa SMA se-Kabupaten Bangka Selatan, Kamis (11/11/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Selatan menggelar Diskusi Santai Anti Korupsi (Desak) IV bersama guru dan pelajar SMA sederajat se-Kabupaten Bangka Selatan, Kamis (11/11/2021).

Kegiatan yang digelar secara virtual tersebut, melibatkan narasumber Dini Abella Febiyan selaku Pendamping Rehabilitasi Sosial Anak di Dinas Sosial PPPAPMD Bangka Selatan.

Dengan tema Pendampingan Terhadap Anak ng Berhadapan dengan Hukum (ABH), dan Muhammad Anyar Jaksa di Kejari Bangka Selatan dengan tema Sistem Peradilan Pidana Anak.

Baca juga: Pengakuan Tak Terduga Istri Ketiga Pak Tarno, Pramugari Cantik Ini Dibikin Tak Tidur Tiap Malam

Baca juga: Kolesterol Tinggi Bisa Kandas Kalau Rutin Minum Air Rebusan Daun Ini, Nyesel Buang Uang dari Dulu!

Kepala Kejari Bangka Selatan, Mayasari melalui Kasi Tindak Pidana Khusus, Zulkarnain Harahap mengatakan, kegiatan tersebut merupakan upaya Kejari Bangka Selatan untuk melakukan pencegahan korupsi.

"Kegiatan ini rutin kami adakan minimal sebulan sekali, dengan tema tentang anti korupsi yang berbeda-beda setiap pertemuannya. Namun, karena pandemi kami laksanakan secara virtual," kata Zulkarnain, dalam keterangannya, Sabtu (13/11/2021).

Baca juga: Ilmuwan Amerika Syok Setelah Teliti Daun Kemangi, Di Indonesia Cuma Buat Lalapan, Ada Manfaat Ajaib

Baca juga: Mendadak Jadi Orang Kaya, Kalau Punya Uang Kuno Seri Ini dan Laku Dibeli Rp200 Juta Per Lembar

Pihaknya juga, telah membentuk siswa berprestasi Kader Anti Korupsi atau disingkat Siap KAK, di setiap SMA sederajat di Kabupaten Bangka selatan.

"Semoga kedepan generasi kita bisa menjadi generasi yang peduli dengan pencegahan korupsi di Bangka Selatan," harap Zulkarnain.

(Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved