Breaking News:

Kejuaraan Renang Antar Kelompok Tingkat Kabupaten Bangka Dibuka

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional, Loka Tirta Swimming Club (LTSC) buka perlombaan renang antar kelompok tingkat Kabupaten Bangka

Penulis: Arya Bima Mahendra | Editor: Fery Laskari

BANGKAPOS.COM,BANGKA  -- Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional, Loka Tirta Swimming Club (LTSC) membuka Perlombaan Renang antar Kelompok Tingkat Kabupaten Bangka, Sabtu (13/11/2021).

Bertajuk LTSC Cup 1, kejuaraan renang kelompok umur antar perkumpulan se-Kabupaten Bangka tersebut dibuka secara langsung oleh Bupati Bangka Mulkan di Kolam Renang Lokatirta, Sungailiat, Bangka.

Selain itu, hadir juga Sekda Kabupaten Bangka, Andi Hudirman, Perwakilan Forkopminda Bangka dan sejumlah Kepala OPD di Kabupaten Bangka dan lain sebagainya.

Ketua Panitia LTSC Cup 1, Arya Kastari mengatakan bahwa perlombaan ini diikuti antar kelompok renang yang ada di Kabupaten Bangka.

Ada pun beberapa kelompok yang mengikuti perlombaan tersebut ialah LTSC, Eka Swimming Club, ATSCB, Sebarau Swimming Club, Jangkar Bangka Swimming Club, DPSC Belinyu, Berkah Swimming Club dan Ratu Swimming Club. "Untuk pesertanya ada sebanyak 155 orang yang terdiri dari kalangan pelajar dan masyarakat umum," kata Arya.

Diakuinya, perlombaan ini merupakan program tahunan LTSC Kabupaten Bangka. "Tujuan dari perlombaan ini adalah untuk meningkatkan minat olahraga serta pembinaan bibit-bibit atlet renang yang ada di Kabupaten Bangka," jelasnya.

Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan prestasi atlet renang serta menjalin silahturahmi antar perkumpulan club renang yang ada di daerah ini.

Sementara itu, Bupati Bangka Mulkan mengatakan bahwa even-even perlombaan olahraga merupakan hiburan bagi masyarakat. Seiring adanya even olahraga yang diselenggarakan, maka dapat mencari bibit-bibit atlit untuk masa depan kabupaten Bangka dalam memajukan dunia keolahragaan. "Saya berpesan kepada seluruh peserta yang mengikuti pertandingan agar tetap menjaga sportifitas dan junjung tinggi kekompakan," pesan Mulkan..

Tak lupa dirinya juga mengingatkan kepada seluruh peserta, panitia lomba, pelatih maupun pendamping untuk menjadikan perlombaan ini sebagai bentuk silahturahmi dan menjaga kebersamaan.

Selanjutnya, acara dilanjutkan pemberian piagam dan medali kepada para pemenang lomba yang diserahkan secara langsung oleh Bupati Bangka, Mulkan. (Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved