Breaking News:

Kontingen Pramuka IAIN SAS Babel Ikuti Pembukaan PWN PTK XV se- Indonesia

Kontingen Pramuka Racana Tuan Guru Sapat dan Salmah Amnati Gugus Depan 04.041-04-042 IAIN Syaikh Abdurrahman

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: Fery Laskari
IAIN SAS Bangka Belitung
Kontingen Pramuka IAIN SAS Babel 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Kontingen Pramuka Racana Tuan Guru Sapat dan Salmah Amnati Gugus Depan 04.041-04-042 IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik (SAS) Bangka Belitung (Babel) mengikuti Kegiatan Pembukaan Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri ke XV Tahun 2021 di Jakabaring Sport City, Palembang, Kamis (11/11).

Mengusung Tema Konsistensi dalam Beragama, Berkarya untuk Bangsa, kegiatan open ceremony dihadiri Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas, Wakil Gubernur Sumatera Selatan H Mawardi Yahya, Dirjen Pendis Prof Dr Ali Ramdhani, Direktur Diktis Prof Dr H Suyitno, MAg, Direktur PAI, Direktur Pontren, para kasubdit Diktis, para Pimpinan PTKN se-Indonesia, termasuk di antaranya Rektor IAIN SAS Bangka Belitung Dr Zayadi, M.Ag dan Dr. H. Janawi, M.Ag Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama sekaligus sebagai Pimpinan Kontingen (pinkon).

Wakil Rektor III Dr H Janawi, M.Ag  mengapresiasi kinerja dan sambutan panitia PWN-PTK tahun ini. Beliau juga berharap mahasiswa IAIN SAS Bangka Belitung dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan ini baik. Kegiatan PWN PTK ini dilaksanakan denga pola blended systems:  luring dan daring.

"Kita sangat berterima kasih kepada panitia atas sambutan hangatnya, ini merupakan kerja bersama dan wujud sinergitas pihak panitia, dalam hal ini UIN Raden Fatah, kita juga berharap event nasional semacam ini bisa membangun karakter generasi muda bangsa kedepannya. Kita juga titip pesan kepada mahasiswa yang diutus untuk melaksanakan dan menyelesaikan seluruh rangkaian kegiatan dengan seksama," katanya.

Menilai pramuka sebagai wahana pendidikan untuk mengembangkan karakter. “Yang paling penting dan harus diingat adalah kontingen IAIN SAS Bangka Belitung  wajib menjadi contoh dan teladan bagi peserta lainnya,” tambahnya.

Lebih lanjut, dirinya mengimbau para mahasiswa yang berangkat dan tergabung dalam kontingen IAIN SAS Bangka Belitung untuk meningkatkan kualitas individu, “Setiap individu yang ada dalam tim diwajibkan untuk meningkatkan dan mengembangkan kapasitas diri. Jika kemampuan individu sudah baik, kolaborasi dan sinergi dengan orang lain akan membentuk satu tim yang kuat.”

Pada even PWN-PTK tahun ini pihak kampus IAIN SAS Bangka Belitung mengirimkan kontingen peserta yang terdiri dari delapan mahasiswa dan dua pendamping Nasrun,M.A dan Nelly  Sanawiyah,SSos., M.M. Wakil Rektor III mewakili civitas akademik IAIN SAS Bangka belitung  momen ini dapat dimanfaatkan dengan baik bagi peserta demi kualitas dan kompetensi diri yang lebih baik. 

Rektor IAIN SAS Babel, juga  hadir  untuk memberi pendampingan dan dukungan moral kepada para peserta PWN-PTK Tahun 2021 ini. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved