Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19 Saat Nataru, KKP Perketat Pintu Keluar Masuk Bangka Belitung

dr Bangun Cahyo Utomo mengatakan pihaknya akan mengambil langkah untuk antisipasi penangan Covid-19.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: nurhayati
bangkapos.com
Juru Bicara Vaksinisasi di Bangka Belitung sekaligus Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Pangkalpinang, dr Bangun Cahyo (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Juru Bicara Vaksinasi sekaligus Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Pangkalpinang, dr Bangun Cahyo Utomo mengatakan pihaknya akan mengambil langkah untuk antisipasi penangan Covid-19.

Apalagi pada saat Hari Natal dan Tahun Baru (Nataru) nanti, dikhawatirkan ada kerumunan yang dapat menyebabkan terjadi lonjakan kasus.

"Diprediksikan akan ada gelombang 3 apabila kita tidak dapat mengantisipasi penanganan Covid-19 pada dua hari raya besar ke depan yakni Nataru dan Idul Fitri," ungkap Bangun, Minggu (14/11/2021).

Menurutnya, perlu  pengawasan ketat di pintu keluar masuk pulau Bangka dan Belitung.

"Kami intensifkan pengawasan di lapangan melalui aplikasi PeduliLindungi dan selalu koordinasi dengan pusat terkait aturan-aturan perjalan terbaru. Jadi laju perpindahan orang perlu diperhatikan dan vaksinasi harus dipercepat agar herd immunty tercapai sesuai target," jelas Bangun.

Dia menyakini herd immunity ini bisa terbentuk dengan cara  vaksinasi masif dilakukan, supaya 75 persen segera tercakupi pada dosis kedua atau lengkap.

"Mutasi virus covid-19 sangat cepat karena saat ini juga banyak varian yang terbentuk. Mutasi yang terjadi dari luar negeri atau dari kita sendiri yang mutasi? ini perlu diketahui, maka penting antibodi cepat terbentuk sehingga tidak cepat virus itu bermutasi," katanya.

Selain, vaksinasi, pengurangan mobilitas serta penerapan prokes penting menjadi perhatian bersama.

"Mari bersama-sama lawan Covid-19, prokes harus tetap dijalankan dan jangan ragu untuk divaksin," ajak Bangun.

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved