Breaking News:

Berita Kriminalitas

Jambret HP, Dua Sekawan Diringkus Tim Jatanras Polda Bangka Belitung

Riski Bray dan Gugun Tokay diringkus oleh Tim 2 Opsnal Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Kepulauan Bangka Belitung usai menjambret

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: nurhayati
(Ist/Humas Polda Babel)  
Riski Bray dan Gugun Tokay bersama dengan barang bukti saat diamankan di Mapolda Kepulauan Bangka Belitung 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Riski Bray dan Gugun Tokay diringkus oleh Tim 2 Opsnal Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Kepulauan Bangka Belitung usai menjambret smartphone di Jalan Jenderal Ahmad Yani Pangkalpinang beberapa waktu lalu.

Kedua pemuda asal Kelurahan Tuatunu Kecamatan Gerunggang Kota Pangkalpinang ini berhasil diringkus pada Jumat (12/11/2021) lalu.

Kepala Bidang Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kombes Pol Maladi membenarkan adanya penangkapan dua pelaku jambret pada Jumat (12/11/21) malam.

"Kedua pemuda ini berhasil diamankan oleh Tim Jatanras Polda Bangka Belitung di dua lokasi berbeda. Riski Bray ditangkap di Bukit Dealova sedangkan Gugun Tokay ditangkap di Jalan Tuatunu Pangkalpinang," ungkap Maladi pada Minggu (14/11/2021).

Baca juga: Gisella Anastasia Demi Wijin Rela Lakukan Ini hingga Video 19 Detik Viral dan Bikin Heboh

Baca juga: Usai Akad Nikah, Pengantin Wanita Ini Tak Berdaya Diseret ke Kamar Oleh Keluarga Pengantin Pria

Maladi menyebutkan penangkapan terhadap Riski Bray dan Gugun Tokay bermula dari adanya laporan dan penyelidikan atas kasus tindak pidana penjambretan telepon pintar di Jalan Ahmad Yani Pangkalpinang.

Setelah melakukan penyelidikan, Maladi mengatakan tim berhasil mendapatkan informasi adanya seorang warga Kecamatan Belinyu dengan inisial KM alias Askar yang memegang telepon pintar merk Realme 5i warna Hijau yang diduga merupakan hasil jambret.

"Atas informasi ini, tim berhasil mengamankan Askar dan menginterogasi mengenai asal telepon pintar yang dipegangnya. Dari pengakuan Askar ternyata ia membeli telepon pintar tersebut melalui Forum Jual Beli Bangka Belitung seharga Rp 1,2 juta," bebernya.

Baca juga: Buruan Jual Uang Kertas Rp10.000 Seperti Ini, Punya 2 Lembar Saja Bisa untuk Beli Scoopy 2021

Baca juga: Terungkap Hasil Autopsi, Ternyata Vanessa Angel dan Suami Alami Benturan Parah di Bagian Ini

Askar lanjut Maladi mengakui membeli telepon pintar Realme 5i ini dari Facebook dengan akun milik Riski Bray dengan bukti percakapan melalui aplikasi Messenger Facebook.

"Dari pengakuan ini, tim segera melakukan penyelidikan mengenai keberadaan Riski Bray dan pada Jumat (12/11/2021) sekira Pukul 20.30 WIB, tim berhasil mengamankan Riski Bray," ucap Maladi.

Berdasarkan pengakuan Riski Bray, bahwa benar ia telah melakukan pencurian bersama dengan Gugun Tokay dengan menggunakan sepeda motor.

Tak lama usai meringkus Riski Bray, tim juga berhasil mengamankan Gugun Tokay sekira Pukul 23.15 WIB di Jalan Tuatunu Raya Pangkalpinang.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan dari Riski Bray dan Gugun Tokay yaitu satu unit telepon pintar merk Realme 5i berwarna hijau dan satu unit sepeda motor merk Yamaha N-Max berwarna Hitam dengan Nomor Polisi BN 5384 PG. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved