Breaking News:

Virus Corona

Kisah Suami Istri yang Takut Suntik Vaksin Covid-19 Hingga Akhirnya Mau Divaksin

"AKHIRNYA suami saya mau suntik vaksin Covid-19," kata Salmah, warga Desa Baturusa, Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka.

Penulis: Teddy Malaka (CC) | Editor: Teddy Malaka
istimewa
Vaksin 

"AKHIRNYA suami saya mau suntik vaksin Covid-19," kata Salmah, warga Desa Baturusa, Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka.
Ia masih merasakan sakit di lengan kirinya pasca vaksin dosis kedua yang diterimanya. Kini satu keluarga di rumah mereka telah vaksin.

"Dapatnya vaksin Pfizer. Kata yang nyuntik, vaksin yang ini bagus," kata Salmah kepada bangkapos.com, Sabtu (13/11/2021).

Awalnya Salmah dan suaminya enggan divaksin. Meski beberapa kali anaknya menjelaskan pentingnya vaksin Covid-19, pasangan paruh baya ini enggan melakukan.
Apalagi sang suami yang mengaku takut disuntik. Salmah pun tak mau memaksa suami untuk divaksin.

Namun akhirnya Salmah bersedia divaksin pada Oktober 2021 lalu. Pengalamannya divaksin ia ceritakan kepada sang suami.

"Saya ceritakan ke suami, kalau vaksin tak apa-apa. Cuma sakit sedikit, namun suami tak juga mau," katanya.

Ia pun melakukan berbagai cara agar suaminya mau divaksin. "Saya bilang, kasihan anak yang masih kuliah. Kalau mau ikut wisuda, nanti ditanya sudah vaksin atau belum. Akhirnya suami saya mau divaksin," kata dia.

Ia mengaku sedikit berbohong agar suaminya mau divaksin. "Sekarang semua di rumah sudah divaksin, mudah-mudahan aman," katanya.

Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus berupaya keras melakukan penanganan kesehatan terkait Covid-19, di sisi lain memberikan perlindungan sosial terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19 sekaligus melakukan pemulihan ekonomi akibat pandemi panjang Covid-19.

Dalam hal penanganan di bidang kesehatan terkait Covid-19, Satgas/Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung saat ini berfokus untuk melaksanakan program vaksinasi massal Covid-19 hingga menjangkau setidaknya 80% (1.137.824 jiwa) dari total jumlah populasi penduduk Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Vaksinasi Covid-19 adalah upaya pemerintah untuk menangani Covid-19 secara berkelanjutan yakni Masyarakat Sehat, Ekonomi Kuat. Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Bangka Belitung, Andi Budi Prayitno.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved