Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Pengedar Sabu Unyil Berhasil Diringkus saat Berada di Pondok Kebun

Adi Sukarto alias Unyil (43) warga Desa Nibung, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah pelaku tindak pidana Narkotika

Penulis: Sela Agustika | Editor: khamelia
(istimewa/Polres Bateng).
Unyil (43) pengedar Sabu beserta Barang Bukti 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Adi Sukarto alias Unyil (43) warga Desa Nibung, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah pelaku tindak pidana Narkotika berhasil diringkus Sat Res Narkoba Polres Bangka Tengah saat berada di Bescamp alias pondok kebun, Minggu, (14/11/2021) sekitar pukul 08.30 WIB.

Adapun barang bukti yang berhasil ditemukan pihak kepolisian, yakni sebanyak 1,72 gram narkotika jenis sabu.

"Tersangka diamankan di sebuah pondok kebun yang terbuat dari terpal di Desa Nibung, dari tangan tersangka berhasil diamankan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 1,72 gram," ungkap Kasatres Narkoba, Iptu Windaris seizin Kapolres Bangka Tengah, Minggu (14/11/2021).

Tak hanya itu, pihaknya juga mengamankan barang bukti lainya, seperti tujuh paket plastik strip bening dan 1 buah kotak rokok berbahan seng.

"Pelaku (Unyil-red) mengakui kalau semua barang-barang tersebut memang miliknya," ucap Iptu Windaris.

Kata Iptu Windari, usai ditangkap, tersangka langsung di giring ke Mapolres Bangka Tengah untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Saat ini pelaku telah kita bawa ke Mapolres Bangka Tengah untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Dalam penangkapan tersangka, turut di saksikan ketua RT. Dimana saat penggeledahan, barang bukti sabu terbungkus dalam plastik bening berukuran besar 1 paket, dan 1 paket kecil," ujarnya.

Berdasarkan pemeriksaan, menurut Iptu Windaris tersangka merupakan penjual, bandar, menyimpan, dan menguasai barang haram jenis Narkotika. Atas tindakan tersebut, tersangka terancam pasal 114 ayat (2) atau pasal 112 ayat (2) UU RI No.35 Tahun 2009 tentang narkotika.

Bangkapos.com/Sela Agustika

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved