Breaking News:

Gubernur Babel Diskusi Bersama Pengurus Masjid, Bahas Kebijakan dan Kongres Halal Internasional

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman menjalin silaturahmi dengan para tokoh agama, dan pengurus Masjid

Penulis: iklan bangkapos | Editor: khamelia
Diskominfo Babel
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman saat menjalin silaturahmi dengan para tokoh agama, dan pengurus Masjid H Abdur Roqieb, Jalan Ahmad Yani, Kota Pangkalpinang, Minggu (14/11/21) malam. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman menjalin silaturahmi dengan para tokoh agama, dan pengurus Masjid H Abdur Roqieb, Jalan Ahmad Yani, Kota Pangkalpinang, Minggu (14/11/21) malam.

Dalam pertemuan di masjid tersebut, banyak hal diperbincangkan Gubernur Erzaldi bersama pengurus masjid. Mulai dari isu keagamaan, kehidupan sosial masyarakat, hingga persoalan pemerintahan. Orang nomor satu di Babel itu membuka diri untuk menerima masukan-masukan berkenaan dengan kebijakan.

"Jadi di waktu santai saya malam ini, saya datang ke Masjid Abdur Roqieb untuk silaturahmi bersama pengurus masjid, sekaligus meminta masukan, usulan berkenaan dengan kebijakan pemerintah," ujarnya usai pertemuan.

Pada pertemuan itu, Gubernur Erzaldi juga menyampaikan informasi kepada pengurus masjid perihal rencana Babel sebagai tuan rumah Kongres Halal Internasional yang diadakan pada 2022 mendatang. Ia mengatakan, Babel telah menyiapkan beberapa sektor unggulan industri halal untuk dikenalkan kepada dunia.

"Ada 6 sektor unggulan industri halal di Babel yang akan kita kenalkan kepada dunia seperti makanan-minuman (termasuk komoditi pertanian), media halal, fashion muslim, pariwisata-rekreasi halal, farmasi-kosmetik halal, dan bank berbasis syariah," ungkapnya.

Kongres Halal Internasional ini, kata Gubernur Erzaldi, menjadi momentum tepat untuk memperkenalkan kekayaan sumber daya yang ada di Bumi Serumpun Sebalai. Untuk itu, ia mengharapkan dukungan semua pihak, termasuk para pengurus Masjid H Abdur Roqieb dalam menyukseskan kongres tersebut.

"Kita terus berupaya untuk mengembalikan ekonomi secara cepat dan tepat. Jangan sampai nanti kita tidak melakukan upaya apa-apa, malah daerah kita menjadi lebih buruk karena banyak kesempatan yang sudah diambil orang lain," pungkasnya.

Hadir juga dalam kegiatan silaturahmi tersebut diantaranya, Sekretaris Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Babel Ahmad Lutfi, Direktur LPPOM MUI Babel Nardi Pratomo, Auditor LPPOM MUI Babel Denny Saputra, beserta staf LPPOM MUI Babel, Firman. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved