Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Lolos Seleksi Ajang GSI, Julian Aulia Panca Wakili Bangka Belitung ke Tingkat Nasional  

Julian Aulia Panca (14), Siswa SMP Negeri 2 Sungaiselan, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) berhasil lolos mewakili Provinsi Bangka Belitung (Babel) men

Penulis: Sela Agustika | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Julian (Baju Hijau) bersama Kepala Dinas Pendidikan Bangka Tengah (Samping Kiri). (Bangkapos.com/Sela Agustika) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Julian Aulia Panca (14), Siswa SMP Negeri 2 Sungaiselan, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) berhasil lolos mewakili Provinsi Bangka Belitung (Babel) mengikuti Ajang Bergensi Gala Siswa Indonesia (GSI) Tahun 2021.

Berkesempatan mewakili provinsi ini, Julian mengaku sangat senang dan bangga. Apalagi ia bisa bertemu langsung dengan mantan Pemain Tim Nasional Indonesia, Barito Putra, Sriwijaya Fc, Isnan Ali.

"Alhamdulillah senang bisa lolos ke GSI ini, saya berharap melalui GSI ini bisa memberikan prestasi terbaik untuk Bangka Belitung, khususnya Bangka Tengah juga," kata Julian kepada Bangkapos.com, Senin (15/11/2021).

Dikatakan Julian, mengikuti ajang seleksi GSI ini merupakan keinginannya sendirias. Pasalnya ia sangat gemar olahraga sepak bola, bahkan setiap minggu ia selalu menyempatkan diri latihan untuk persiapan.

"Selalu rutin latihan setiap Minggu, biasanya latihan sendiri dan juga ada pelatih yang membimbing, bentuk latihannya seperti jogging, belajar teknik dribel, passing dan lainnya," ujarnya.

Panca nantinya berperan sebagai gelandang dan mendapatkan kesempatan dilatih oleh Isnan Ali, Pesepakbola Legenda Indonesia, yang dikenal luas melalui Barito Putera Banjarmasin, Indonesia dan Sriwijaya FC.

Sementara itu GSI Tahun 2021 adalah perhelatan sepakbola yang ke-4 kalinya yang direncanakan bakal dihelat di Bogor, Jawa Barat, 16 hingga 30 November 2021 nanti.

Selain itu GSI ini juga sebagai program kolaborasi tahunan antara Kemendikbud dan PSSI, yang nantinya menjadi proses awal melahirkan pemain-pemain berbakat timnas U-16 Indonesia kedepannya.

Kepala Dinas Pendidikan Bangka Tengah, Iskandar mengaku Bangga dan bersyukur atas prestasi yang diraih oleh siswa Bangka Tengah. Bahkan, pihaknya pun memberikan support dan dukungan prnuh kepada siswa yang berprestasi.

"Kami sudah berpesan kepada Panca untuk melakukan yang terbaik, tetap semangat, soal dukungan jangan khawatir, kita selalu suport, dan kita juga siapkan bonus untuk siswa kita yang berprestasi, hal ini sebagai pemacu semangat berlaga ke tingkat nasional," ujar Iskandar. (Bangkapos.com/Sela Agustika)

 
 

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved