Breaking News:

Mahasiswa KKN dan Warga Desa Keretak Atas Gelar Jalan Santai Bersama Bupati Bateng

Bangka,15/11/2021. Dalam rangka menyambut hari Olahraga Nasional (Haornas), 2021, Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, ST beserta jajarannya mengadak

Penulis: iklan bangkapos | Editor: Fery Laskari
IAIN SAS Bangka Belitung
Acara jalan santai warga Desa Keretak Atas, Jumat (12/112021). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Dalam rangka menyambut Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2021, Bupati Bangka Tengah (Bateng), Algafry Rahman beserta jajarannya mengadakan Acara Jalan Santai untuk seluruh Warga Desa Keretak, khususnya Keretak Atas. Acara yang dilaksanakan, Jumat (12/112021) sangat meriah mengusung Tema, Desain Besar Olahraga Nasional Menuju Indonesia Maju.

Antusias warga mengikuti acara sangat tinggi, Jalan santai ini diikuti oleh siswa-siswi beserta guru SD Negeri 5 Sungaiselan, SD Negeri 12 Sungaiselan, SMP Negeri 6 Sungaiselan, SMA Negeri 2 Sungaiselan, Warga Desa Keretak serta mahasiswa KKN-DR Tematik Desa Keretak Atas IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik (SAS) Bangka Belitung (Babel).

Masyarakat setelah melakukan jalan santai, peserta juga melakukan senam pagi, diharapkan acara ini mampu menumbuhkan semangat berbudaya hidup sehat. 

Ketua Pelaksana, Asnani mengucapkan terima kasih kepada pemerintah desa yangg telah mendukung acara dan ia mohon maaf kepada peserta, apabila dalam pelaksanaan ada kekurangan. "Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah desa yang mana telah mendukung acara ini, sehingga pelaksanaan acara ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Kami juga mohon maaf, mungkin dalam pelaksanaan ini ada kekurangan,"katanya.

Asnani yang juga Ketua Kepemudaan Bidang Olahraga, mengajak warga desa jalan santai agar warga yang selama ini berada di masa Pandemi Covid-19 mendapat energi positif. Seluruh sekolah di Indonesia sudah melakukan pembelajaran tatap muka, kecuali yang termasuk zona bahaya penyebaran Covid-19. “Jalan santai bertujuan agar masyarakat, anak-anak, muda-mudi dan seluruh lapisan masyarakat dapat energi positif. Sehat batin dan rohani. Memacu semangat pada masa Pandemi Covid-19,” katanya.

Peringatan Hari Olahraga Nasional ini termasuk program kegiatan. Bukan hanya di Desa Keterak Atas saja program ini dilaksanakan, namun juga di tempat-tempat lain, khususnya kecamatan di Bangka Tengah. “Acara peringatan olahraga nasional dilaksanakan di 6 kecamatan. Salah satunya Namang, Lubuk Besar dan kecamatan lainnya,” kata Asnani.

Dosen Pembimbing Lapangan(DPL) Iqrom Faldiansyah,M A mengatakan hal senada. Kegiatan ini dalam rangka melaksanakan program pengabdian kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat merasakan juga KKN yang dilaksanakan oleh mahasiswa. "Kita berbaur dengan masyarakat salah satu dengan jalan santai ni, ini merupakan salah satu program kerja kita selama melaksanakan KKN di desa Keretak Atas ini," urai Iqrom.

"Selama KKN ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang nyata baik kepada masyarakat dan juga kepada pemerintah daerah, ide, saran dan juga masukan terus kami berikan sesuai dengan jurusan dan pengalaman kami selama di bangka kuliah, terutama pada pemberdayaan masyarakat," tambahnya.

Kepala Desa Keretak Atas, Hendri Badrun bahwa ia sangat menyambut baik acara jalan santai yang diselenggarakan KKN ini Sebagai pemerintah desa, kami sangat mendukung. Ia menambahkan, pada jalan santai ini panitia sudah menyiapkan doorprize.

Ia mengimbau para peserta untuk mengikuti acara sampai selesai. “Alhamdulillah, sekolah-sekolah di SD, SMP, dan SMA sudah benar-benar dibuka. Sistem masuk anak-anak memakai shift. Penyebaran Covid-19 di Desa Keterak Atas pun tidak parah, sehingga kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan baik," katanya.

Satu di antara peserta jalan santai, Salsabila, Alumni SMA Negeri 2 Sungaiselan menyampaikan kesannya selama mengikuti acara jalan santai sebagai bentuk apresiasi. “Saya sangat senang dengan diadakannya acara ini. Sesuai temanya yaitu peringatan Hari Olahraga Nasional. Peserta sehat dan mendapat semangat. Selama ini kan aktivitas tidak terlalu bebas, dengan adanya acara ini, warga mendapat motivasi untuk menjaga kesehatan tubuh," katanya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved