Breaking News:

Berita Kriminal

Terpidana Narkoba Ajukan PK, Penasehat Hukum Sebut Klien Hanya Pengguna  

Terdakwa Rindi alias Brewok, tidak terima pada vonis yang dijatuhkan Majelis Hakim Pengadilan Negeri PHI/Tipikor Negeri Kelas 1A, Pangkalpinang, yang

Penulis: Antoni Ramli | Editor: Fery Laskari
Terpidana Narkoba Ajukan PK, Penasehat Hukum Sebut Klien Hanya Pengguna  
kompas
Ilustrasi

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Terdakwa Rindi alias Brewok, tidak terima pada vonis yang dijatuhkan Majelis Hakim Pengadilan Negeri PHI/Tipikor Negeri Kelas 1A, Pangkalpinang, yang sebelumnya mengganjar Brewok pada pidana penjara empat tahun sepuluh bulan.

Melalui kuasa hukumnya dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pengadilan Negeri Pangkalpinang, Apri, Senin (15/11/2021), dia mengajukan permohonan peninjauan kembali (PK) atas putusan majelis hakim tersebut.

Apri dalam memori permohonan yang dilayangkan menyebut ada beberapa alasan kliennya mengajukan PK, antara lain tidak adanya saksi yang melihat dan membuktikan adanya transaksi Narkoba yang dilakukan Apri.

"Kami menilai putusan hakim keliru, karena tidak ada satupun saksi yang bisa membuktikan jika klien kami mutlak melakukan transaksi Narkoba," kata Apri.

Namun, ia tak menampik jika kliennya, merupakan pengguna Narkoba aktif. Hal tersebut telah diakui kliennya, saat memberikan keterangan di  Berita Acara Pemeriksaan (BPA).

"Klien kami hanya pengguna dan itu telah diakui dalam BAP, dia juga berjanji tidak akan mengulangi perbuatan serupa dan mengakui kesalahannya," kata Apri.

Sebelumnya disebutkan, Brewok Jumat, Tanggal 23 Oktober 2020, ditangkap Anggota Satres Narkoba Pangkalpinang. Saat dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti berupa dua bungkus narkotika jenis sabu, 1 (satu) unit handphone Merk Samsung warna putih.

Selanjutnya dilakukan penggeledahan kembali di rumah Brewok  di Jl Kerapuh, Kelurahan Lontong Pancur, Pangkalbalam ditemukan 1  bungkus narkotika jenis sabu, 6  bungkus plastik strip bening kecil kosong, 1  bungkus plastik  strip bening sedang kosong, 1  bungkus plastik strip bening besar kosong, 1  buah pirex kaca beserta dot bewarna merah, 1  buah sendok plastik, 1 buah dompet bewarna merah yang disimpan di dapur rumah. 

Kasus ini naik ke "meja hijau" hingga akhirnya hakim menyatakan terdakwa terbukti bersalah dan menjatuhkan pidana penjara kepada terdakwa, beberapa waktu lalu. Namun putusan hakim dianggap tak memenuhi rasa keadilan sehingga Brewok mengajuan PK. (Bangkapos.com/Anthoni Ramli)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved