Breaking News:

Tiga Fasilitas Kesehatan di Kabupaten Bangka Diresmikan Bersamaan

Senin (15/11/2021), pemerintah Kabupaten Bangka meresmikan 3 tempat pelayanan kesehatan secara bersamaan.

Penulis: Arya Bima Mahendra | Editor: Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemerintah Kabupaten Bangka meresmikan tiga tempat pelayanan kesehatan secara bersamaan, Senin (15/11/2021). Adapun tiga tempat pelayanan kesehatan yang dimaksud masing-masing Puskesmas Pariwisata Sungailiat, Puskesmas Pariwisata Sinarbaru dan Gedung IBS Terpadu Emergency Rescue Brigade (ERB) RSUD Depati Bahrin.

Peresmian tersebut dilakukan oleh Bupati Bangka Mulkan dan didampingi oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Bangka, sejumlah Kepala OPD, Kepala Puskesmas yang ada di Lingkungan Pemkab Bangka dan masih banyak lagi.

Selain itu, hadir juga Sekretaris Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, dr Azhar Jaya.

Dalam kesempatan tersebut, dr Azhar Jaya sangat mengapresiasi hadirnya 2 puskesmas pariwisata yang ada di Kabupaten Bangka.

Diakuinya, fasilitas-fasilitas yang ada di dua puskesmas pariwisata tersebut dinilai sudah cukup memadai karena sudah melebihi standar.

Meski demikian, menurutnya selain fasilitas yang memadai, Sumber Daya Manusia (SDM) nya juga harus lebih berkualitas lagi.

Sementara itu, Bupati Bangka Mulkan menyampaikan bahwasannya pembangunan 3 tempat pelayanan kesehatan tersebut tidak terlepas dari inisiatif para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait..

Oleh karena itu, walaupun memiliki SDM yang berkualitas, namun tanpa ditunjang dengan adanya fasilitas-fasilitas yang memadai maka akan sangat sulit. (Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved