Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Viunessa Brilianti Sanbowo Berhasil Raih Medali Perak KSN IPS Tingkat Nasional

Viunessa Brilianti Sanbowo, siswa SMP Dian Harapan Bangka, Kecamatan Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah berhasil meraih medali perak

Penulis: Sela Agustika | Editor: nurhayati
Ist/SMP Dian Harapan
Viunessa Brilianti Sanbowo, siswa SMP Dian Harapan Bangka, Kabupaten Bangka Tengah yang berhasil meraih medali perak pada ajang kegiatan KSN 

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Viunessa Brilianti Sanbowo, siswa SMP Dian Harapan Bangka, Kecamatan Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah berhasil meraih medali perak pada ajang megiatan Kompetisi Sains Nasional (KSN) SMP tingkat Nasional bidang IPS.

Prestasi tersebut  ditetapkan berdasarkan surat keputusan Kepala Pusat Prestasi Nasional Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor: 2826/J3/DM.01.03/2021 Tentang Penetapan Pemenang Kompetisi Sains Nasional Sekolah Menengah Pertama (KSN-SMP) Tahun 2021.

Viunessa Brilianti Sanbowo, mengaku bersyukur atas pencapaian prestasi yang telah diraihnya.

Dia senang kerja kerasnya selama ini yang membuahkan hasil.

Dalam persiapkan KSN IPS tingkat nasional tersebut, Viunessa setiap hari berlatih mengerjakan soal-soal latihan, kemudian mencari lebih banyak info tentang topik dari soal yang akan diberikan, serta tidak lupa berdoa dan berserah diri kepada Tuhan.

“Saya bersyukur kepada Tuhan dan senang sekali bisa mempersembahkan medali perak pada KSN IPS tingkat nasional ini. Semoga ke depan bisa memberikan yang terbaik lagi," ungkap Viunessa.

Diketahui sebelumnya bahwa seluruh peserta KSN-SMP bidang kompetisi IPA dan IPS terlebih dahulu telah mengikuti rangkaian tes yang terdiri dari tes teori dan tes praktek, dan bidang matematika mengikuti tes teori yang diselenggarakan secara daring di sekolah masing-masing.

Kepala Dinas Kabupaten Bangka Tengah, Iskandar mengaku bangga dengan prestasi yang diaraih Viunessa Brilianti Sanbowo. Ia mengungkapkan bahwa prestasi tersebut merupakan buah kerja keras dari tim yang kompak.

"Alhamdulillah anak kita di tingkat nasional sudah mampu bersaing dengan seluruh kabupaten/kota se-Indonesia untuk mapel IPS tingkat SMP dan Matematika tingkat SD," ujar Iskandar, Senin (15/11/2021).

"Prestasi tersebut merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa yang patut disyukuri, hasil dari kerja sama tim lomba, dinas pendidikan, dan orang tua siswa yang kompak dan mendukung penuh suksesnya lomba ini,” kata Iskandar.

Iskandar juga menyampaikan bahwa ke depan, pihaknya akan terus berupaya melakukan kaderisasi bibit-bibit lomba di semua bidang, akademik maupun non akademik bersama semua sekolah yang ada di Bangka Tengah.

“Kami berkomitmen membina secara intensif minat dan bakat siswa, baik akademik maupun non akademik, sehingga bisa dioptimalkan untuk meraih prestasi,” tegas Iskandar.

Ia berharap ke depannya, akan semakin banyak anak-anak Bangka Tengah yang berprestasi di bidang akademik maupun non akademik.

"Semoga di tahun-tahun yang akan datang semakin banyak anak-anak Bateng yang berprestasi di bidang akademik maupun non akademik, semoga Pemda Bateng, guru-guru, ortu dan masyarakat Bateng mampu menciptakan/mempersiapkan masa depan anak-anak Bateng yang sehat, cerdas, ceria dan berakhlak mulia, Aamiin," harap Iskandar.

(Bangkapos.com/Sela Agustika)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved