Breaking News:

Dua Balapan di Sirkuit Mandalika Resmi Diundur Satu Pekan, Terungkap Ini Penyebabnya

Hari ini banyak yang antusias ingin menyaksikan race ATC, tetapi nggak jadi karena marshal kita

Editor: Iwan Satriawan
instagram sea.infra
Sirkuit Mandalika Lombok NTB 

BANGKAPOS.COM-Gelaran Dua balapan Asia Talent Cup (ATC) 2021 yang sedianya digelar di Sirkuit Mandalika resmi diundur satu pekan sampai 19-21 November mendatang.

Balapan ATC 2021 di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), sebenarnya dijadwalkan berlangsung pada Minggu (14/1/2021).

Ketidaksiapan marshal disebut menjadi faktor yang membuat balapan ATC di Mandalika mundur.

Pemunduran itu membuat ATC 2021 di Sirkuit Mandalika akan berjalan berdampingan dengan ajang WSBK Indonesia di tempat yang sama.

Seperti diberitakan Kompas.com pada Sabtu (13/11/2021), faktor yang membuat balapan ATC 2021 di Sirkuit Mandalika diundur adalah marshal yang belum siap.

Hal ini diakui oleh Gubernur NTB Zulkieflimansyah.

"Hari ini banyak yang antusias ingin menyaksikan race ATC, tetapi nggak jadi karena marshal kita belum dirasakan siap menurut standar safety dari Dorna. Ada yang terlambat menjawab panggilan, ada yang terlambat angkat bendera dan lain-lain," kata Zulkieflimansyah melalui keterangan tertulis, Minggu (14/11/2021) seperti dikutip dari kompas.com.

Sementara itu, jurnalis MotoGP Simon Patterson melalui akun Twitter pribadinya mengungkapkan bahwa jumlah marshal yang tidak memenuhi syarat minimal membuat balapan ATC di Mandalika harus diundur.

Mengutip Autosport, keberadaan marshal adalah faktor yang sangat penting untuk mendukung kesuksesan sebuah penyelenggaraan balapan, seperti Formula 1 (F1) atau MotoGP.

Ketua Pelaksana Panitia Daerah WSBK dan MotoGP Pemprov NTB Ahmad Nur Aulia menjelaskan, masyarakat memang sangat antusias menonton balap ATC.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved