Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Gemari Matematika Sejak Kecil, Siswi SDN 1 Koba Ini Raih Medali Perunggu di Ajang KSN Nasional

Prestasi membanggakan berhasil ditorehkan Gadis Dzakiyah Rafifah, siswa SD Negeri 1 Koba berhasil meraih medali perunggu

Penulis: Sela Agustika | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Sela Agustika
Gadis Dzakiyah Rafifah, siswa SD Negeri 1 Koba berhasil meraih medali perunggu pada ajang KSN. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Prestasi membanggakan berhasil ditorehkan Gadis Dzakiyah Rafifah, siswa SD Negeri 1 Koba berhasil meraih medali perunggu dalam Kompetisi Sains Nasional (KSN) mata pelajaran Matematika tingkat Nasional.

Hasil tersebut diumumkan langsung dalam acara penutupan Kompetisi Sains Nasional tahun 2021 secara virtual melalui kanal Youtube Pusat Prestasi Nasional, Jumat (12/11/2021).

Gadis yang saat ini duduk di bangku sekolah dasar, tepatnya kelas enam ini menceritakan bahwa sejak dulu dirinya memang hobi mata pelajar matematika.

"Matematika itu seru, menarik dan menantang untuk dipelajari dan kita bisa mengeskplorasi soal matematika ini, serta guru-guru yang mengajar juga asyik,” ungkap Gadis, Selasa (16/11/2021).

Diakuinya, keberhasilan mengikuti KSN 2021 tak lepas dari dukungan orangtua dan para guru yang telah membimbingnya, di mana prestasi ini pun diraihnya secara bertahap, yang dimulai dari tahap seleksi tingkat kota/kabupaten. Setelah dinyatakan lolos, ia pun mengikuti seleksi tingkat provinsi hingga nasional. 

"Alhamdulillah senang dan berayukur, bisa mendapatkan medali perunggu. Medali ini saya persembahkan kepada keluarga, pelatih, sekolah yang telah mendukung saya selama KSN 2021,” kata Gadis.

Kepala SD Negeri 1 Koba, Sumardi mengaku bangga dengan prestasi yang diraih siswanya ini.

Alhamdulillah, atas nama lembaga, saya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya, ini juga tidak akan berhasil tanpa dukungan orangtua dan pihak terkait, karenanya keberhasilan ini merupakan sinkronisasi antara pihak sekolah, pelatih dan orangtua,”  ungkap Sumardi.

Kata Sumardi, secara kontinyu pihaknya akan terus melatih anak didiknya untuk mengasah kemampuan dibidang akademik maupun non akademik.

"Tentunya kita akan terus membimbing siswa-siswi ini agar terus belajar dan bisa menunjukan prestasi terbaik bagi sekolah, ataupun Bangka Tengah umumnya," kata Sumardi.

(Bangkapos.com/Sela Agustika)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved