Breaking News:

VIDEO

Ingin Konsisten Tangani Covid-19, Dinkes Babel Gelar Sosialisasi Pemberdayaan LP/LS

Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bangka Belitung (Babel) menggelar Sosialisasi Pemberdayaan Lintas Program dan Lintas Sektor (LP/LS) tentang Covid-19

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: khamelia

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bangka Belitung (Babel) menggelar Sosialisasi Pemberdayaan Lintas Program dan Lintas Sektor (LP/LS) tentang Covid-19 di Bangka Belitung di Hotel Bangka City, Selasa (16/11/2021). 

Kegiatan ini diikuti oleh Lintas Program dan Lintas Sektor (LP/LS) yang ada di kota Pangkalpinang. 

Sebelumnya, kegiataan serupa telah digelar untuk Lintas Program dan Lintas Sektor (LP/LS) di kabupaten Bangka, Bangka Barat, Bangka Tengah dan Bangka Selatan. 

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Provinsi Kepulauan Babel, dr Hastuti mengatakan selanjutnya akan digelar juga untuk Lintas Program dan Lintas Sektor (LP/LS) di Pulau Belitung pada pekan depan. 

Dia menjelaskan untuk lintas program itu membahas vaksinasi untuk kelompok khusus seperti lansia, remaja, dan ibu hamil. 

Sementara untuk lintas sektor diberikan pemahaman terkait penerapan protokol kesehatan. 

Dinkes Babel mengharapkan penangggulangan penyakit tidak hanya Covid-19, secara keseluruhan ada keterlibatan sektor secara mandiri, dan lintas program biasanya ada di P2P, dan diinginkan terkait dengan vaksinasi itu ikut terlibat, sehingga dapat terintegrasi dengan baik. 

Diakuinya, pada akhir tahun 2021 ini, kasus Covid-19 mulai melandai, namun dengan adanya kegiatan ini tetap memberikan kehati-hatian agar tidak ada lonjakan kasus. 

Diharapkan pula masyarakat terlibat dan pengelola program bisa memahami peran yang bisa berkontribusi untuk menangani Covid-19 di instansi masing-masing.

Bangkapos.com/Cici Nasya Nita

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved