Breaking News:

Berita Bangka Barat

Kejaksaan Peduli UMKM Kejari Bangka Barat dan IAD Membuka Bazar Pasar Murah

Kegiatan bazar pasar murah tersebut merupakan salah satu program dalam bidang ekonomi, bertugas untuk menghimpun dana guna kelancaran organisasi.

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: khamelia
(Ist/Kejari Bangka Barat).
Bazar pasar murah yang diselenggarakan bertempat di Kedai Adhyaksa Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Barat. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -  Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Daerah Bangka Barat melaksanakan kegiatan bazar pasar murah yang diselenggarakan bertempat di Kedai Adhyaksa Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Barat.

Kegiatan tersebut termasuk dalam program Jaksa Peduli UMKM sebagai wujud kepedulian terhadap pelaku UMKM, terutama yang ada di Kabupaten Bangka Barat agar tetap dapat bertahan memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari meskipun saat ini masih dalam situasi pandemi covid-19.

Barang-barang yang dijual pun cukup beragam mulai dari bahan sembako, makanan ringan hingga minuman.

Kegiatan bazar pasar murah tersebut merupakan salah satu program dalam bidang ekonomi, bertugas untuk menghimpun dana guna kelancaran organisasi.

Serta meningkatkan kesejahteraan anggota dengan menyelenggarakan beberapa kegiatan yang meliputi, pengadaan dana, manajemen usaha, pemasaran, dan simpan pinjam.

Kajari Bangka Barat Helena Octavianne mengatakan kegiatan juga berdasarkan Pasal 5 Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2008 tentang UMKM, tujuan pemberdayaan UMKM adalah mewujudkan struktur perekonomian nasional yang seimbang, berkembang, dan berkeadilan.

"Bekerja sama dengan IAD Daerah Bangka Barat telah memiliki suatu tempat usaha yang dikelola, secara bersama di Kedai Adhyaksa yang di dalamnya menjual berbagai macam produk lokal UMKM milik warga adhyaksa dan masyarakat dari berbagai wilayah yang ada di Kabupaten Bangka Barat," ujar Helena Octavianne, Selasa (16/11/2021).

Helena Octavianne selaku Pengawas IAD Daerah Bangka Barat berharap IAD sebagai organisasi istri dan pegawai kejaksaan, dapat membantu dan mendukung suami dalam bertugas dan berkarya sebagai abdi negara.

"Tugas ibu-ibu sungguh berat karena dipundak ibu-ibu dituntut harapan, untuk mampu menciptakan keseimbangan. Baik sebagai ibu rumah tangga yang mendampingi suami dan mendidik putra-putrinya, maupun sebagai istri Pegawai Negeri anggota Adhyaksa Dharmakarini sesuai dengan pepatah behind The Great Man There’s A Great Woman," ucapnya.

Sementara itu juga diharapkan peran serta dari IAD Daerah Bangka Barat dalam meningkatkan perekonomian masyarakat, dengan melakukan program kerja salah satunya bazar pasar murah.

"Sebagian masyarakat juga lebih memilih untuk berbelanja di UMKM dengan alasan kemudahan dalam berbelanja, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat serta dapat mendukung program pemerintah dalam Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN)," katanya. (Bangkapos.com/Rilis/Rizky Irianda Pahlevy).

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved