Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Masyarakat Basel Tak Perlu Lagi Datang ke Samsat Sungailiat Bangka, Ini Alasannya

Dalam waktu dekat, Masyarakat Kabupaten Bangka Selatan (Basel) tak perlu lagi datang ke Kantor Samsat Sungailiat, Kabupaten Bangka untuk mengurus biay

Penulis: Yuranda | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Kasi Penetapan Pembukuan dan Pelaporan, UPTB Samsat Bangka Selatan, Firmasyah, Selasa (16/11/2021) (Bangkapos.com/Yuranda) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dalam waktu dekat, Masyarakat Kabupaten Bangka Selatan (Basel) tak perlu lagi datang ke Kantor Samsat Sungailiat, Kabupaten Bangka untuk mengurus biaya balik nama (BBN) kendaraan bermotor dan mobil. Pasalnya saat ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) sedang menyiapkan layanan BBN di Unit Pelaksana Terpadu Bakuda (UPTB) Samsat Wilayah Kabupaten Bangka Selatan.

Demikian yang disampaikan Gubernur Provinsi Babel, Erzaldi Rosman kepada wartawan, saat berkunjung ke Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Toboali, Bangka Selatan, Selasa (16/11/2021).

Kata dia, pihaknya sudah mengajukan persyaratan pembuka layanan BBN ke Polda Babel untuk disetujui. "Kalau layanan BBN kendaran akan dilaksanakan di Basel dan di Babar, dipastikan tahun depan clear, sekarang lagi proses pergantian Kapolda Babel yang baru dan Polda juga minta tambahan ruangan lagi," kata Erzaldi.

Senada dengan gubernur, Kepala UPTB Samsat Basel, Aang melalui Kasi Penetapan Pembukuan dan Pelaporan, Firmasyah mengatakan, masyarakat Basel nantinya bisa mengurus BBN kendaraan di UPTB Samsat Basel.

"Harapan besar masyarakat Basel pada umumnya mereka menginginkan layanan BBN di Samsat Basel. Karena sampai saat ini layanan BBN masih menginduk di Samsat Bangka yang lokasi sangat jauh dari sini," kata Firmasyah.

Kedati demikian kata Firmasyah, sampai saat ini masih dalam proses pembangunan perluasan ruang tunggu layanan di Samsat Bangka Selatan.

"Dari 24 item persyaratan yang telah diberikan ceklis dari Dirlantas Polda Babel, masih ada satu poin dalam artian poin tersebut yaitu perluasan ruang tunggu layanan," ujarnya.

Samsat Basel  memastikan layanan BBN kendaraan akan beroperasi paling cepat pada akhir Tahun 2021 mendatang, lantaran pihak Pemprov Babel masih menunggu perpindahan Kapolda Babel yang baru.

"Setelah sertijab Kapolda Babel yang baru nanti pak gubernur akan berkoordinasi dengan Kapolda agar pelayanan BBN akan disegerakan beroperasi di Samsat Basel," ucapnya.

Ia berharap layanan BBN tersebut bisa beroperasi di bulan Desember, karena saat ini di Provinsi Bangka Belitung sedang ada penghapusan denda.

"Kalau BBN beroperasi di tahun depan, masyarakat dikenakan tarif normal. Masyarakat maunya di bulan Desember bersamaan dengan penghapusan denda," tegasnya. (Bangkapos.com/Yuranda)


 
 

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved