Breaking News:

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Mahasiswa KKN IAIN SAS Babel Gelar Beragam Lomba

Menyambut Maulid Nabi Muhammad Saw 1443 H, Mahasiswa KKN IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik (SAS) Bangka Belitung mengadakan lomba yang diikuti oleh anak

Penulis: iklan bangkapos | Editor: Fery Laskari
IAIN SAS Bangka Belitung
Mahasiswa KKN IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, Mahasiswa KKN IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik (SAS) Bangka Belitung (Babel) mengadakan perlombaan yang diikuti oleh anak-anak di Desa Keretak.

Lomba diadakan bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap Nabi serta meneladeni sifat-sifat mulia yang disesuaikan melalui cabang lomba. Lomba memperingati Maulid Nabi Muhammad SAWS ini mengusung Tema “Menebar Cinta Menjalin Ukhuwah dengan Akhlak Nabi Muhammad SAW untuk Membangun Peradaban Yang Gemilang”.  Acara digelar, Sabtu (13/11/2021) dan Minggu (14/112021).

Sesuai temanya, lomba menyajikan berbagai macam pertandingan, antara lain adzan, tahfidzh, tartil, busana muslim dan kaligrafi. Sekitar 55 peserta mengikuti cabang lomba ini.

Acara ini bukan hanya sekedar untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, akan tetapi menumbuhkan semangat belajar dan rasa kebersamaan. Anak adalah penerus bangsa, mulai dari merekalah masa depan Indonesia terbentuk.

Anak-anak adalah bagian terpenting  sebuah negara, usungan cita-cita mereka negara berpijak pada semangat mencapai cita-cita mereka negara berpijak, serta akhlak yang baik anak-anak kualitas hidup akan lebih baik ke depannya. Diharapkan nantinya tumbuh jiwa aman, tentram dan damai.

Penting membuat jiwa anak-anak sehat jasmani maupun rohani, terutama nilai akhlakul karimah. “Acara lomba diharapkan mampu memotivasi anak-anak belajar. Meningkatkan skill dan semanagat belajar dan membentuk rasa kebersamaan, khususnya di bidang keagamaan.

Iqrom Faldiansyah, M.A. Selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) kelompok 19 Desa Keterak Atas menyampaikan sambutan pembuka dan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Keterak Atas. KKN tidak akan berjalan baik tanpa warga menerima kedatangan peserta KKN. Bersama warga mahasiswa berupaya menumbuhkan cinta terhadap Nabi yang ditanamkan sejak dini, agar anak-anak mempunyai akhlak baik.

Rasa kebersamaan di antara kita sangat penting, agar ketika mengikuti lomba apapun terciptalah rasa bersaing sehat. Mulai dari anak-anak inilah, masa depan negara ditentukan. Mereka yang membawa kemana arah tujuan cita-cita negara.

 “Dengan adanya peringatan Maulid Nabi, diharapkan anak-anak mempunyai rasa cinta terhadap Allah SWT, Nabi Muhammad SAW dan Alquran. Terima kasih kepada perangkat desa dan warga yang menerima mahasiswa KKN. Masyarakat sangat baik, ramah, saling menghormati dan menganggap mahasiswa KKN sebagai bagian dari masyarakat. Kami bersyukur atas sambutan hangat warga Desa Keretak Atas,” tambah Iqrom Faldiansyah.

Sementara itu Kepala Desa Keretak Atas, Hendri Badrun menyampaikan harapannya untuk mahasiswa KKN kelompok 19 Desa Keretak Atas. Mendoakan program KKN kedepannya semakin baik. “Semoga program KKN kampus IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik lebih baik lagi.Anak-anak adalah masa depan bangsa.

Penting membentuk akhlak anak sejak dini. Pendidikan pertama anak-anak berawal dari orangtua. Mereka yang tahu mana yang baik dan buruk bagi anak tersebut. “Sebagai orangtua, sejak kecil anak-anak dibimbing. Zaman sekarang ponsel sangat mempengaruhi karakter anak. Karena itulah kita sebagai orangtua selain mendampingi juga membimbing. Hal apa saja yang baik mereka lihat di ponsel,” jelas Hendri Badrun

Anak-anak sangat antusias mengikuti cabang lomba. Sifat alamiah anak kecil suka bersenang-senang. Seiring adanya lomba, mereka bisa berkumpul bersama teman-temannya. “Senang mengikuti lomba. Kami menikmati kesempatan bekumpul. Terima kasih kakak-kakak yang telah mengadakan lomba,” tambah Nazilla, satu di antara sejumlah peserta lomba ini. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved