Breaking News:

Sukses Digelar, PWN PTK XV Resmi Ditutup oleh Wakil Menteri Agama

Palembang,15/11/2021. Wakil Menteri Agama RI H. Zainut Tauhid Saadi, M.Si Sabtu malam (13/11/2021) secara resmi menutup Perkemahan Wirakarya Nasional

Penulis: iklan bangkapos | Editor: Fery Laskari
IAIN SAS Bangka Belitung
Para Peserta IAIN SAS Babel dalam PWN-PTK XV Tahun 2021 di Jakabaring Sport City Palembang, Sabtu (13/11) 

BANGKAPOS.COM , PALEMBANG -- Wakil Menteri Agama RI H Zainut Tauhid Saadi, MSi secara resmi menutup Perkemahan Wirakarya Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan (PWN-PTK) XV Tahun 2021 di Jakabaring Sport City Palembang, Sabtu (13/11/2021) malam.

Dalam sambutannya, Wakil Menteri Agama menyampaikan anggota pramuka harus mewaspadai paham radikalisme dan ekstrimisme yang sasaran utamanya adalah generasi muda. “Ada sejumlah tantangan yang harus dihadapi dan diwaspadai yaitu menjamurnya intoleransi radikalisme dan ekstrimisme yang dibumbui dengan maraknya berita bohong dan ujaran kebencian,” katanya.

Ia berharap, seluruh anggota pramuka menjadi orang yang cerdas dalam menerima informasi dan harus memiliki pemahaman agama yang moderat. Sebelumnya Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan menyampaikan dalam laporannya bahwa kegiatan PWN-PTK XV Tahun 2021 ini memiliki kelebihan dibanding PWN sebelumnya. Karena PWN kali ini dilakukan pada masa pandemi, nenerapkan Prokes yang ketat dilakukan SWAB kepada peserta tiga kali selama kegiatan ini berlangsung, mendapat penghargaan MURI dalam bidang pantun moderasi beragama dan pramuka menjadi pionir pembinaan karakter bangsa.

Sementara itu, Rektor UIN Raden Fatah Palembang Prof Dr Nyayu Khodijah sebagai tuan rumah mengaku bangga dipercaya sebagai panitia. “Keberhasilan kegiatan PWN adalah buah kolaborasi kementrian Agama Republik Indonesia, dan para pimpinan PTKIN yang digawangi warek III kampus masing masing, pramuka dan adik adik pramuka serta panitia semuanya,” ujarnya dalam sambutan.

Ia mengakui, sebagai tuan rumah, apa yang dilakukan tidak semua sempurna. “Tentu ada kekurangannya, kami minta maaf yang setulusnya. Kami berterima kasih atas kehadiran seluruh kontingen,” sebutnya.

Di sela-sela acara penutupan, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni dan Kerjasama, Dr H Janawi, MAg menyatakan bahwa kegiatan ini berjalan dengan baik dan sukses dan kami sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini, Terima kasih kepada tuan rumah penyelenggara. “Kontingen IAIN SAS Bangka Belitung telah mengikuti semua rangkaian kegiatan PWN PTK XV Ini," katanya.

Ia menambahkan, peserta diharapkan dapat meningkatkan karakter anggota pramuka yang mempunyai jiwa kepemimpinan, rasa tanggung jawab, dan jiwa pengabdian, sehingga mampu mendarmabaktikan diri ikut serta menggerakkan pembangunan.

Meningkatkan pengetahuan, pengalaman dan keterampilan kepramukaan dan kemasyarakatan bagi pramuka panegak dan pandega perguruan tinggi keagamaan.

Kegiatan kepramukaan dan kepanduan menjadi teladan yang nantinya terus menginspirasi para anak bangsa ini terus berbakti mengukir karya, inovasi dan prestasi untuk kemajuan bangsa Indonesia dalam persaingan global, berbagai pendekatan telah dilakukan.

"emoga kegiatan PWN PTK XV ini dapat dijadikan sebagai model pelaksanaan kegiatan di Masa pandemi ini. Terima kasih buat kami sangat berterimakasih buat tuan rumah UIN Raden Fatah Palembang, atas penyambutan dan pelayanan selama berada di Palembang," katanya seraya mengucap terima kasih kepada semua pihak yang telah mengawal kegiatan ini. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved