Breaking News:

Tak Ditilang, Operasi Zebra Menumbing di Pangkalpinang Kedepankan Vaksin Covid-19

Tak Ditilang, Operasi Zebra Menumbing di Pangkalpinang Kedepankan Vaksin Covid-19

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: Fery Laskari

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Satu per satu kendaraan roda dua maupun empat yang melintas di Jalan Budimulia, Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung diberhentikan oleh kepolisian, Selasa (16/11/2021) sore.

Usai diberhentikan, sejumlah personel dari Satuan Lalu Lintas Polres Pangkalpinang langsung melakukan pengecekan kelengkapan surat-surat kendaraan dan sertifikat vaksin Covid-19 baik yang telah dicetak maupun melalui aplikasi PeduliLindungi.

Alhasil sebanyak 24 orang pengendara kendaraan bermotor terjaring operasi tersebut. Namun mereka tak diberikan sanksi tilang, melainkan diganti dengan melakukan vaksinasi Covid-19 karena semua pelanggar tersebut belum melakukan vaksin.

Sementara pelanggar yang sudah menjalani vaksinasi hanya akan diberikan teguran apabila pelanggaran bersifat ringan dan tidak membahayakan.

Kepala Bagian Operasi Polres Pangkalpinang, AKP Andri Eko Setiawan mengatakan, Operasi Zebra Menumbing 2021 sendiri dilakukan mulai, Senin 15 November sampai 28 November 2021.

Akan tetapi, dalam operasi kali ini juga diselipkan kegiatan vaksinasi massal Covid-19 kepada sejumlah pengendara yang belum melakukan vaksin. Hal ini juga sebagai upaya percepatan vaksinasi di Kota Pangkalpinang yang telah mencapai 78,60 persen.

Kabag Ops berujar, fakta yang ditemukan di lapangan saat operasi sendiri memang masih banyak didapati sejumlah pengendara yang belum melakukan vaksin. Maka dari itu mereka diarahkan langsung untuk melakukan vaksin di posko yang telah disediakan oleh Polres Pangkalpinang.

Oleh karena itu kedepannya, kegiatan Operasi Zebra dan vaksin Korona akan dilakukan secara kontinyu guna tercapainya herd immunity atau kekebalan kelompok di masyarakat khususnya Kota Pangkalpinang. (Bangkapos.com/Cepi Marlianto)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved