Breaking News:

Berita Kriminalitas

Tim Cheetah Polres Bangka Selatan Gagalkan Transaksi Narkoba, Pelaku Ditangkap Saat Tunggu Pembeli

Bobi (23) dicokok Tim Cheetah Satresnarkoba Polres Bangka Selatan, saat hendak transaksi narkoba jenis sabu, di Jalan Damai, Toboali.

Penulis: Yuranda | Editor: nurhayati
Ist/Polres Bangka Selatan
Bobi (23) diamankan Tim Cheetah Satresnarkoba Polres Bangka Selatan, Sabtu (13/11/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bobi (23) dicokok Tim Cheetah Satresnarkoba Polres Bangka Selatan, saat hendak transaksi narkoba jenis sabu, di Jalan Damai, Toboali, Bangka Selatan, Sabtu (13/11/2021)

Warga asli Palembang ini berhasil diamankan tim yang dipimpin oleh Kasat Resnarkoba Polres Bangka Selatan Iptu Husni Apriansyah, dengan sejumlah barang bukti sebanyak 11 paket diduga narkoba jenis sabu-sabu seberat 1,08 gram.

Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Bangka Selatan AKP Albert Danil Tampubolon mengungkap, kronologis penangkapan berawal dari pemetaan jaringan dan hasil penyelidikan Satresnarkoba Polres Bangka Selatan.

Baca juga: Nikahi Janda Anak Satu, Kakek yang Tak Bisa Berdiri Seperti Pria Pada Umumnya Ini Tersenyum Bahagia

Baca juga: Video Gisella Anastasia Goyang 15 Detik di Kolam Renang Bikin Netizen Teringat Hal Ini

Diketahui wilayahnya tepatnya di Jalan Damai sering terjadi transaksi narkotika. Hal tersebut juga berdasarkan informasi dari warga bahwa ada transaksi narkoba di daerah tersebut.

"Pada Hari Sabtu 13 November 2021, sekitar pukul 20.30 WIB. Anggota melakukan penangkapan terhadap satu orang pria, yang diduga hendak melakukan transaksi narkotika di jalan tersebut," ungkap Albert Danil Tampubolon, Selasa (16/11/2021) kepada Bangkapos.com di Polres Bangka Selatan.

Pada saat penangkapan Bobi sedang duduk di depan counter handphone diduga sedang menunggu pembeli.

Baca juga: Seleksi PPPK Terus Ditunda, Guru Honorer di Pangkalpinang Risau Minta Jangan Digantung Terlalu Lama

Setelah Bobi berhasil diamankan, kemudian anggota didampingi oleh RT setempat, langsung melakukan penggeledahan di badan dan di sekitar tempat duduknya.

"Saat digeledah di temukanlah barang bukti narkotika jenis sabu sebanyak 11 paket yang disimpan di dalam kotak rokok sampoerna," ucapnya.

Sejumlah barang bukti penangkapan Bobi yang diamankan Tim Cheetah Satresnarkoba Polres Bangka Selatan, Sabtu (13/11/2021)
Sejumlah barang bukti penangkapan Bobi yang diamankan Tim Cheetah Satresnarkoba Polres Bangka Selatan, Sabtu (13/11/2021) (Ist/Polres Bangka Selatan)

Kemudian dilakukan interogasi terhadap Bobi mengakui bahwa benar narkotika yang disimpan di dalam kotak tersebut adalah miliknya.

Akibat Kejadian tersebut tersangka dan barang bukti di bawa ke Mapolres Bangka Selatan guna pemeriksaan lebih lanjut.

Bobi diancam dengan Pasal 114 ayat (1) subsider Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika.

Dari tangan tersangka polisi berhasil menyita barang bukti berupa, 11 paket narkotika jenis sabu dengan berat bruto (kurleb) 1,80 gram, satu bungkus plastik bening kosong, satu buah sekop pipet minuman.

Selain itu, satu kotak rokok sampoerna Kecil, uang sebesar Rp. 600 ribu, dan satu unit handphone android Merk OPPO warna merah.

(Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved