Breaking News:

Berita Sungailiat

Uniknya Inovasi ERB dari RSUD Depati Bahrin, Jemput Pasien Disabilitas Langsung ke Rumah

Diketahui bahwa inovasi ERB merupakan kelanjutan dari inovasi yang telah diciptakan oleh RSUD Depati Bahrin sejak beberapa bulan lalu.

Penulis: Arya Bima Mahendra | Editor: khamelia
(Bangkapos/Arya Bima Mahendra)
Ilustrasi penyerahan mobil ambulance oleh Bupati Bangka Mulkan untuk operasional pelayanan ERB di RSUD Depati Bahrin Sungailiat, Bangka, Senin (15/11/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sebuah inovasi pelayanan kesehatan dari RSUD Depati Bahrin yakni, Emergency Rescue Brigade (ERB) memungkinkan pelayanan kesehatan berupa penjemputan secara langsung kepada pasien disabilitas.

Diketahui bahwa inovasi ERB merupakan kelanjutan dari inovasi yang telah diciptakan oleh RSUD Depati Bahrin sejak beberapa bulan lalu.

Sebelumnya, sebuah inovasi bertajuk Duduk Langsung Nyaman Dilayani atau disingkat 'Dulang Yamani' menjadi salah satu program kebanggaan dari rumah sakit yang ada di Kabupaten Bangka itu.

Bahkan, inovasi 'Dulang Yamani' juga telah masuk dalam Top 9 KIPP (Kompetensi Inovasi Pelayanan Publik) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2021.

Inovasi 'Dulang Yamani' merupakan program pelayanan kesehatan berupa akses atau jalur bebas hambatan bagi pasien disabilitas.

Seolah tak ingin berpuas diri, RSUD Depati Bahrin terus berbenah diri dan mengaktualisasi pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat, terutama penyandang disabilitas.

Kali ini, sebuah inovasi baru bertajuk Emergency Rescue Brigade (ERB) muncul sebagai upgrade dari inovasi 'Dulang Yamani'.

Meski demikian, Direktur RSUD Depati Bahrin, dr Yogi Yamani mengungkapkan bahwa ada perbedaan antara inovasi 'Dulang Yamani' dengan ERB.

"Sebelumnya melalui aplikasi Dulang Yamani, pelayanan yang kami lakukan mulai dari parkiran rumah sakit saat pasien tiba.

Tapi sekarang dengan inovasi ERB, kita akan lebih perluas lagi melalui penjemputan langsung ke rumah pasien disabilitas," jelas Yogi saat dihubungi Bangkapos.com, Selasa (16/11/2021).

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved