Breaking News:

CPNS Bangka Belitung 2021

637 CPNS di Bangka Tengah Lolos Tahap SKB, Pelaksanaan Tes Masih Tunggu Jadwal dari Panselnas

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Bangka Tengah telah mengumumkan hasil seleksi kompetensi dasar

Penulis: Sela Agustika | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Sela Agustika
Peserta yang mengikuti tes CPNS di Kabupaten Bangka Tengah beberapa waktu lalu. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Bangka Tengah telah mengumumkan hasil seleksi kompetensi dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2021 di lingkungannya.

Diketahui sebanyak 637 CPNS yang mengikuti tahap SKD di Kabupaten Bangka Tengah dinyatakan lulus untuk mengikuti tahap Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Tahun 2021.

"Jadi berdasarkan hasil yang kita dapat untuk CPNS yang berhak mengikuti tahap SKB ini ada 637 orang dari total formasi sebanyak 267," ungkap Kabid Mutasi, BKPSDM Bangka Tengah, Dhani Effendi kepada Bangkapos.com, Rabu (17/11/2021).

Baca juga: Ini Ketentuan yang Harus Dipatuhi Peserta Tes SKB CPNS 2021, di Antaranya tes PCR

Baca juga: Cara Cetak Kartu Ujian SKB CPNS, Tes Dimulai 15 November 2021

Menurut Dhani, bagi peserta yang lolos tahap SKB bisa memilih langsung titik lokasi melalui akun sscasn.bkn.go.id. sesuai dengan titik lokasi terdekat dengan alamat peserta.

"Para peserta yang lulus SKD ini dapat langsung mengambil titik lokasi tes, karena sesuai aturan yang ada, para peserta harus mengambil titik lokasi tes yang dekat dengan lokasi peserta, di mana untuk prosedurnya sama seperti pendaftaran yang awal," jelasnya.

Dalam pelaksanaan SKB dikatakan Dhani, pihaknya masih menunggu keputusan jadwal dari panitias seleksi nasional (Panselnas).

"Untuk saat ini terkait jadwal belum ada, kita masih menunggu keputusan panselnas, karena memang pengumuman hasi SKB dari pusat ini juga kita berada di tahap dua," kata Dhani.

Kabid Mutasi, BKPSDM Bangka Tengah, Dhani Effendi
Kabid Mutasi, BKPSDM Bangka Tengah, Dhani Effendi (Bangkapos.com/Sela Agustika)

Sementara itu, untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) non guru, pihaknya mendata sebanyak 28 orang dinyatakan lulus.

Sementara ada sebanyak 64 formasi penerimaan P3K non guru di Kabupaten Bangka Tengah yang masih mengalami kekosongan.

"Untuk P3K non guru, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah yang lolos ada 28 orang secara keseluruhan dari total 92 formasi. Di mana ada 64 formasi yang belum terisi dengan katagori tes, yang pertama tes tehnis, kultur, wawancara dan menejerial," kata Dhani. 

Baca juga: Hari Ini Pengumuman Hasil SKD CPNS Tahap 2, Simak Cara Cek di sscasn.bkn.go.id

Baca juga: Begini Cara Cetak Kartu Ujian SKB CPNS dan PPPK Non Guru 2021

Dhani berharap para peserta yang lulus tahap SKD imi dapat menyiapkan diri untuk mengikuti SKB dengan sebaik mungkin.

Lebih lanjut Dhani mengatakan, untuk P3K guru, Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Tengah telah menerima sebanyak 75 orang yang lulus tahap pertama dan masih tetap akan diberlangsungkan tahap berikutnya. 

"Dalam penerimaan P3K guru, pada tahap pertama kita telah menerima sebanyak 75 orang yang lolos dan masih dalam proses pembuatan nomor induk kepegawaian (NIK). Mengingat formasi P3K guru ada 266, saat ini juga masih akam dilakukan pelaksanan tes tahap II ataupun III jika memang masih ada kuota yang tersedia,"  jelas Dhani.

(Bangkapos.com/Sela Agustika)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved