Breaking News:

Gubernur Bangka Belitung Beri Dukungan Kepada Guru dan Siswa SMANSA Simpangrimba

SIMPANG RIMBA - Menutup rangkaian kunjungan kerjanya di Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Selasa (16/11/21), Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel

Penulis: iklan bangkapos | Editor: Fery Laskari
Diskominfo Babel
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman saat mengunjungi SMA Negeri 1 Simpang Rimba, sekaligus bersilaturahmi dengan para guru dan siswa, Selasa (16/11/21) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Menutup rangkaian kunjungan kerjanya di Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Selasa (16/11/21), Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mengunjungi SMA Negeri 1 (SMANSA) Simpangrimba, sekaligus bersilaturahmi dengan para guru dan siswa.

Sesampainya di sekolah tersebut, Erzaldi disambut kepala sekolah, guru, staff TU, dan pengurus OSIS. Selain itu, ada persembahan tarian, dan pertunjukan olahraga taekwondo, yang semuanya merupakan para siswa/siswi yang menimba ilmu di SMA Negeri 1 Simpangrimba.

Erzaldi langsung diajak mengelilingi lingkungan sekolah untuk mengetahui apa saja yang dibutuhkan guna mendukung proses belajar-mengajar. Sembari berjalan dan memantau, gubernur mengungkapkan kekagumannya terhadap lingkungan sekolah yang asri.

"Waaah... Bagus ini pak, lingkungannya hijau, segar," ujar gubernur kepada Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Simpang Rimba Yudi Sapriyanto, saat melihat halaman yang dipenuhi dengan rerumputan.

Gubernur juga melihat secara langsung dua siswa menunjukkan kebolehannya mendesain sepatu kets, melalui media lukis tangan. Ternyata, sepatu tersebut merupakan pesanan Gubernur Erzaldi saat SMA Negeri Simpang Rimba ambil bagian dalam kegiatan Edufair 2021, beberapa waktu lalu.

Melihat karya para siswa ini, gubernur yang akrab disapa Bang ER memberikan apresiasi, dan berharap para guru dapat mempertahankan kualitas para siswanya, dengan terus menunjukkan kinerja yang baik. Disebutkannya, berprestasi tidaknya siswa, terdapat peran guru yang akan menjadi tolok ukur.

"Bapak/ibu, kita tetap harus bersemangat, tulus, ikhlas dalam menjalankan proses pembelajaran kepada anak-anak. Mereka ini adalah harapan bangsa, semuanya ada di mereka. Jadi, berhasilnya mereka karena bapak/ibu. Apa yang kita berikan, lakukan, kerjakan, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua," tegasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved