Breaking News:

Kejari Bangka Barat Musnahkan Barang Bukti Sajam hingga Ekstasi

Sejumlah barang bukti dari 67 perkara yang didapatkan sepanjang 2021 dilakukan pemusnahan, oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Barat bersama BNN

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sejumlah barang bukti dari 67 perkara yang didapatkan sepanjang 2021 dilakukan pemusnahan, oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Barat (Babar) bersama BNN Kabupaten Bangka.

Di antara 68 perkara tersebut terdapat 27 perkara narkotika, dengan rincian 2.753 gram ganja, 67,779 gram jenis sabu-sabu, ekstasi 727 butir, dan 1000 butir obat keras (dextrometherphan).

Untuk barang bukti narkotika seluruhnya dilakukan dengan cara dilarutkan dengan air, menggunakan tiga blender hingga air yang semula berwarna putih berubah menjadi kecoklatan.

Tak hanya perkara narkotika, sejumlah perkara lain seperti Oharda (Orang dan Harta Benda) sebanyak 21 perkara. Lalu juga terdapat 19 perkara, terkait Keamanan dan Ketertiban Umum (Kamtibum) dan tindak pidana umum lainnya (TPUL).

Terkait pemusnahan Kejari Bangka Barat pun langsung membakar sejumlah barang bukti Oharda seperti parang dan beberapa pakaian, di dalam tong dengan diameter sekitar satu meter. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved