Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Lapas Kelas IIA Pangkalpinang Terima Penghargaan Atas Dedikasi Selenggarakan Pos Yankomas

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIA Pangkalpinang, menerima piagam penghargaan atas dedikasi menyelenggarakan pos yankomas.

Penulis: Antoni Ramli | Editor: nurhayati
Ist/Lapas Kelas II A Pangkalpinang
Kalapas Kelas IIA Pangkalpinang Badarudin, saat menerima penghargaan dari Kakanwil KemenkumHAM Bangka Belitung. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIA Pangkalpinang, menerima
piagam penghargaan atas dedikasi menyelenggarakan Pos Pelayanan Komunikasi Masyarakat (Yankomas) yang diselenggarakan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (KemenkumHam) Babel.

Piagam penghargaan, diberikan Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) KemenkumHam Babel, Anas Saeful Anwar, kepada Kalapas Kelas IIA Pangkalpinang, Badarudin di Balai Pengayoman Kanwil KemenkumHam Babel, Rabu (17/11/2021).

Baca juga: Contoh Nomor Seri Cantik Uang Kertas Rp2000 yang Langsung Dibayar Rp3 Juta, Cek Deh Uangmu!

Baca juga: Nikahi Janda Anak Satu, Kakek yang Tak Bisa Berdiri Seperti Pria Pada Umumnya Ini Tersenyum Bahagia

Badarudin, mengatakan piagam penghargaan tersebut sebagai bukti bakti pelayanan prima Lapas kelas IIA Pangkalpinang terhadap  terhadap publik.

Baginya, Hak Asasi Manusia (HAM) merupakan hak dasar yang secara kuadrat melekat pada diri manusia yang  bersifat universal dan langgeng.

"Oleh karena itu hak hak tersebut  harus dilindungi, dihormati dipertahankan dan tidak boleh diabaikan, dikurangi atau dirampas oleh siapapun," kata Badarudin

Untuk itu  lanjut Badarudin, setiap individu memiliki kewajiban asasi manusia. Salah satunya program Yankomas ini yang menjadi langkah nyata pemerintah dalam upaya perlindungan dan pemenuhan HAM.

"Dengan cara  melaksanakan Yankomas, yang merupakan pelayanan dari unit kerja dirjen HAM KemenkumHAM, kepada masyarakat atas adanya permasalahan HAM yang dikomunikasikan atau yang belum dikomunikasikan,: jelas Badarudin.

Baca juga: Intip Pesona Menggoda Diana Dee Starlight, Saingannya Tante Ernie dan Maria Vania Nih Bos!

Baca juga: Uang Koin Ini Asli dari Emas Seberat 33,4 Gram, Dikeluarkan Bank Indonesia, Segini Harganya Sekarang

Menurut Badarudin, keberadaan Pos Yankomas merupakan repsentatif dari nawacita dari Presiden RI, yaitu dengan menghadirkan negara untuk melindungi segenap bangsa dan memberikan rasa aman pada seluruh warga negara.

“Keberadaan pos Yankomas ini diharapkan dapat meringankan masyarakat yang berada jauh dari kanwil sehingga mereka cukup mendatangi Pos Yankomas terdekat baik itu lapas, rutan, bapas, rupbasan maupun kantor imigrasi," harap Badaruddin.

(Bangkapos.com / Anthoni Ramli)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved