Breaking News:

Mahasiswa KKN IAIN SAS Babel Bersama Masyarakat Dusun Airmedang Bikin Tugu Pembatas

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 27 IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung membuat tugu

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: Fery Laskari
IAIN SAS Bangka Belitung
Mahasiswa KKN kelompok 27 IAIN SAS Babel saat membuat tugu perbatasan dusun Air Medang, Jumat (12/11). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 27 IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik (SAS) Bangka Belitung (Babel) membuat tugu perbatasan Dusun Airmedang dan menempatkannya di antara perbatasan Dusun Airmedang dengan Desa Rukam, Jumat (12/11/2021).

Program ini bertujuan untuk pemberian cindera mata dari mahasiswa KKN IAIN SAS Bangka Belitung kepada Dusun Airmedang

Ketua Kelompok, Yendi Febriansyah mengatakan, pelaksanaan program tersebut bertujuan memudahkan masyarakat dengan berbagai keperluan untuk menemukan Dusun Airmedang dikarenakan sebelumnya tidak terdapat pembatas antara Dusun Airmedang dan Desa Rukam, sehingga sulit diketahui daerah ini, terutama orang luar yang melintasi jalan tersebut. 

Kelompok KKN 27 berinisiatif untuk membuat tugu bagi Warga Airmedang yang nantinya akan menjadi pembatas di dusun tersebut,” katanya.

Lanjut Yendi, pembangunan dilakukan pada mahasiswa KKN berlangsung, dimulai persiapan bahan yang dibutuhkan seperti semen, pasir, keramik, batu bata dan lainnya. 

Kegiatan ini juga melibatkan masyarakat Dusun Airmedang mulai anggaran, perencanaan sampai pelaksanaan pembangunan.

Sebelum melakukan pembangunan mahasiswa KKN  juga melakukan musyawarah dengan Ketua RT, kepala dusun dan masyarakat Dusun Airmedang terkait pendanaan, pengerjaan desain dan penempatan tugu.

Antusias masyarakat dalam pembangunan tugu ini sangat besar dengan mereka melakukan swadaya, gotong royong dan saling membantu satu sama lain. 

"Alhamdulilah dengan adanya pembangunan tugu pembatas dusun ini memudahkan masyarakat untuk mengetahui batas dusun mereka. Pembangunan tugu perbatasan ini bertujuan untuk memberikan cindera mata kepada dusun Airmedang karena telah bersedia menerima mahasiswa KKN IAIN SAS Babel dengan tangan terbuka. Pembangunan masih dalam proses dan semoga berjalan lancar sampai ke peresmian nanti,” kata Yendi. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved