Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Segera Dibangun TPA di Desa Pangkalbuluh, Riza Herdavid Letakan Batu Pertama

Bupati Bangka Selatan (Basel), Riza Herdavid, meletakkan batu pertama pembangunan Gedung Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Taman Pendidikan Al-Quran (TP

Penulis: Yuranda | Editor: Fery Laskari
istimewa
Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid meletakan batu pertama pembangunan Gedung TPA Al Hikmah di Desa Pangkalbuluh, Kecamatan Payung, Bangka Selatan, Selasa (16/11/2021). (Humas Pemkab Basel) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bupati Bangka Selatan (Basel), Riza Herdavid, meletakkan batu pertama pembangunan Gedung Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) Al Hikmah di Desa Pangkalbuluh, Kecamatan Payung, Selasa (16/11/21).

"Pembangunan TPA itu dilakukan karena ruang TPA sudah banyak siswanya, sudah tidak bisa lagi menampungnya. Akhirnya berkat inisiatif kepala desa, swadaya masyarakat maka dibangun gedung baru," kata Riza Herdavid, Rabu (17/11/2021).

Riza berharap seiring dibangunnya gedung baru ini, keberkahan semakin bertambah bagi masyarakat Desa Pangkalbuluh.

"Di kelas yang lama sudah ada tiga orang hafidzah dengan hapalan dua (Juz), semoga dengan gedung baru ini lahir kembali hafidz dan hafidzah, di Desa Pengkalbuluh," ucapnya.

Pada kegiatan peletakan batu pertama ini, Bupati Bangka Selatan juga menyerahkan bantuan dari Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Bangka Selatan untuk 30 dhuafa yang ada di Desa Pangkalbuluh.

Selain itu, bantuan kepada dua orang pengelola kantin sekolah di antaranya SDN 5 Pangkalbuluh dan SD Min Pangkalbuluh dan menggelar sesi tanya jawab ke masyarakat dengan hadiah satu unit handphone android.

Usai melaksanakan kegiatan tersebut, Bupati Bangka Selatan meninjau tambak ikan yang dikelola Koperasi Meranti Makmur Desa Pangkalbuluh.

Pada kunjungan tersebut, Riza juga memberikan bantuan berupa benih ikan dan pakan kepada Pokdakan Desa Payung dan Desa Pangkalbuluh. (Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved