Breaking News:

Berita Bangka Selatan

SMAN 1 Leparpongok Launching Buku Asa dari Ujung Selatan Karya Anak Didik

Pihak Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN 1) Leparpongok, Melaunching Buku Asa dari Ujung Selatan. Peluncuruan buku tersebut dilakukan di Aula SMA sete

Penulis: Yuranda | Editor: Fery Laskari
istimewa
Kepala Sekolah SMAN 1 Lepar Pongok, Jasman berserta guru dan siswa menujukan buku antologi puisi karya anak-anak didiknya, di Aula SMAN 1 Lepar Pongok, Selasa (16/11/2021). (Ist/Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Lepar Pongok) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pihak Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN 1) Leparpongok, Melaunching Buku Asa dari Ujung Selatan. Peluncuruan buku tersebut dilakukan di Aula SMA setempat, Selasa (16/11/2021).

Kepala SMAN 1 Leparpongok, Jasman mengatakan, untuk pertama kali sekolah SMA Negeri 1 Leparpongok merilis buku antologi puisi karya anak-anak didiknya.

Buku yang diberi judul Asa dari Ujung Selatan merupakan buku pertama yang terbit sebagai buah karya anak-anak SMAN 1 Lepar Pongok.

"Buku yang diterbitkan ini berisi kumpulan dari 50 puisi yang diciptakan oleh anak-anak didik SMAN 1 Leparpongok," kata Jasman dalam rilisnya ke Bangkapos.com, Rabu (17/11/2021).

Peluncuruan buku ini karya anak didik ini berkat bimbingan dan binaan guru-guru yang di motori langsung oleh Mei Elfrida Tarigan, sehingga bisa menghasilkan sebuah karya yang luar biasa.

"Alhamdulillah, walaupun sederhana, tetapi saya yakin akan memberikan makna yang besar dan mendalam bagi anak dan sekolah secara umum," ucap Jasman.

Pada kesempatan yang sama, Jasman menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua guru dan anak-anak yang terlibat dalam penulisan buku ini.

Sementara itu, Tarigan menyatakan sangat bangga bisa membantu sekolah menerbitkan buku pertama karya SMAN 1 Lepar Pongok.

Sebagai duta literasi, dia sangat berharap buku ini menjadi motivasi untuk terbitnya buku-buku lain karya keluarga besar SMAN 1 Leparpongok

Perlu diketahui, penulisan buku ini merupakan sebuah implementasi agenda besar SMAN 1 Leparpongok, yakni Gerakan Literasi Sekolah.Terbitnya buku ini difasilitasi oleh Nyalanesia yang berbasis di Surakarta, Jawa Tengah.(Bangkapos.com/Rilis/Yuranda)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved