Breaking News:

Virus Corona

Terungkap Peran Bhabinkantibmas di 100 Persen Vaksinasi Covid-19 di Desa Tepus Bangka Selatan

Terungkap Peran Bhabinkantibmas di 100 Persen Vaksinasi Covid-19 di Desa Tepus Bangka Selatan

Penulis: Teddy Malaka (CC) | Editor: Teddy Malaka
(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemerintah Desa Tepus Kecamatan Airgegas Kabupaten Bangka Selatan telah mencapai 100 persen vaksinasi. Pencapaian itu ternyata ada andil Bhabinkantibmas.

Percepatan vaksinasi di Kepulauan Bangka belitung terus digencarkan termasuk di Desa Tepus Kecamatan Air Gegas Kabupaten Bangka Selatan, yang mana sinergitas antara TNI/Polri dan pihak desa serta kelurahan harus ditingkatkan dalam pemenuhan pencapaian targetnya.

Kepala Desa Tepus Kusmiran mengatakan, sinergitas yang berlangsung saat ini sudah berjalan secara maksimal, yang mana dari kolaborasi yang dilakukan telah menunjukan hasil yang positif terhadap capaian vaksinasi di Kecamatan Air Gegas.

“Kami sangat berterima kasih atas kerja keras semua pihak selama ini, terutama dari pihak TNI/Polri yang sudah bisa membantu desa binaan yang sudah mencapai target 100 persen sebelum akhir tahun 2021,”ujarnya

Bhabinkatibmas Desa Tepus Brigadir Praha Kusuma S.H menuturkan, dalam capaian vaksinasi ini Desa Tepus telah berada dalam persentase sebesar 100 persen.

Hasil capaian 100 persen didapat dari hasil pendataan mandiri yang dilakukan oleh RT dan didampingi oleh tim satgas covid-19 desa tepus. Yang terdiri dari sasaran vaksin sebanyak 2.802 jiwa dan usia 60 tahun keatas berjumlah 321 jiwa.

“Alhamdulillah Desa Tepus yang sudah mencapai 100 persen, berkat kerjasama dari semua pihak yang sudah membantu kita selama ini,” kata Brigadir Praha.

Juru Biara Satgas Penanganan Covid-19 Bangka Belitung, Andi Budi Prayitno mengatakan status vaksinasi Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berada di Level Sedang.

Vaksinasi ke-1 kepada total sasaran berada di Level Sedang sebesar 68,65 persen.

Untuk Level Memadai harus lebih dari 70 persen, sementara untuk Level Sedang antara 50-70 persen.

Di mana tertinggi Kota Pangkalpinang (Memadai) 82,18% dan terendah Kabupaten Bangka (Sedang) 58,26 persen.

Vaksinasi ke-1 bagi Lansia juga berada di Level Sedang 52,83 persen. Untuk Level Memadai lebih dari 60 persen, untuk Level Sedang antara 40-60 persen, sementara untuk Level Terbatas kurang dari 40 persen.

Di mana tertinggi Kota Pangkalpinang (Memadai) 69,10 persen dan terendah Kabupaten Bangka Selatan (Terbatas) yakni 37,80 persen. (*)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved