Breaking News:

Tiga Hari Operasi Zebra, Polisi Tilang Ratusan Motor di Pangkalpinang, Didominasi Pelanggaran Ini

Satuan Lalu Lintas Polres Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung mencatat ada 166 kendaraan dikenakan sanksi tilang pada hari pertama dan kedua

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: nurhayati

BANGKAPOS.COM -- Satuan Lalu Lintas Polres Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung mencatat ada 166 kendaraan dikenakan sanksi tilang pada hari pertama dan kedua pelaksanaan Operasi Zebra Menumbing 2021.

Seperti yang diketahui Satlantas Polres Pangkalpinang akan melakukan Operasi Zebra selama 14 hari mulai dari tanggal 15 November sampai 28 November 2021.

Kepala Unit Pengaturan Penjagaan, Pengawalan dan Patroli (Turjawali) Polres Pangkalpinang, Ipda Prasetyo mengatakan, pada hari pertama sebanyak 123 kendaraan ditilang karena kedapatan melanggar oleh petugas yang menggelar operasi di sejumlah ruas jalan yang ada di Pangkalpinang. Sedangkan hari kedua sebanyak 43 kendaraan, Rabu (17/11/2021) pagi.

Dari ratusan pelanggar yang ditindak, menurut Prasetyo, masih didominasi oleh pengendara roda dua atau sepeda motor.

Pelanggaran yang dilakukan para pemotor tersebut antara lain melawan arus, tidak menggunakan helm, dan penggunaan knalpot brong.

Selain itu, petugas juga masih menemukan sepeda motor yang tidak memasang Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) atau pelat nomor kendaraan.

Di sisi lain ada juga pengendara yang tak membawa administrasi kendaraan seperti Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Namun Prasetyo menyebut, belum ada pelanggaran khusus seperti penggunaan TNKB tidak sesuai peruntukannya ataupun rotator hingga hari ketiga pelaksanaan Operasi Zebra Menumbing 2021.

(Bangkapos.com/Cepi Marlianto)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved