Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Badan Intelejen Negara Daerah Gelar Vaksinasi Massal di SMAN 4 Pangkalpinang, Target 500 Dosis

Badan Intelejen Negara Daerah (Binda) Provinsi Bangka Belitung, menggelar kegiatan vaksinasi massal Covid-19 di SMAN 4 Pangkalpinang.

Penulis: Riki Pratama | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Riki Pratama
Badan Intelejen Negara Daerah (Binda) Provinsi Bangka Belitung, menggelar kegiatan vaksinasi massal Covid-19 di SMAN 4 Kota Pangkalpinang, pada Kamis (18/11/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Badan Intelejen Negara Daerah (Binda) Provinsi Bangka Belitung, menggelar kegiatan vaksinasi massal Covid-19 di SMAN 4 Kota Pangkalpinang, pada Kamis (18/11/2021).

Kegiatan itu diikuti kalangan siswa dan masyarakat umum dengan target 500 dosis vaksin Covid-19.

Kepala Binda Bangka Belitung, Imam Santoso, mengatakan, tujuan vaksinasi dilakukan dalam rangka target capaian 70 persen vaksinasi di Babel hingga Desember 2021.

Ia menjelaskan BIN melalui Binda Babel bekerjasama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) kelas III dan instansi terkait di Provinsi Bangka Belitung melaksanakan kegiatan vaksinasi massal.

"Kita optimis capaian vaksinasi di Babel mencapai lebih dari 70 persen. Karena itu pelaksanaan vaksinasi Covid-19 akan berkelanjutan dan total, sehingga semua masyarakat dapat beraktivitas normal kembali dan perekonomian di Babel semakin tumbuh pasca pandemi Covid-19,"  ungkap Imam Santoso kepada wartawan, Kamis (18/11/2021).

Baca juga: Apa Itu DME yang Rencananya Jadi Pengganti Gas Elpiji, Berikut Rincian Harga dan Efisiensinya

Baca juga: Malam Pertama Menikah, Pengantin Wanita Ini Tak Sadar Semalaman Berhubungan Badan dengan Tetangganya

Imam mengatakan capaian vaksinasi Covid-19 di Bangka Belitung saat ini telah mencapai 69 persen dari target yang diharapkan Presiden Joko Widodo mencapai angka 70 persen. 

"Kita Binda Babel bersama KKP akan terus melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Babel, seperti halnya dengan SMAN 4 Pangkalpinang. Harapanya agar vaksinasi terhadap pelajar dapat tuntas, sehingga pendidikan di Babel berlangsung secara optimal," harapnya.

Dia mengingatkan warga yang belum divaksin Covid-19, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran bahwa pentingnya vaksin Covid-19 oleh siswa dan masyarakat Babel layak diapresiasi nantinya.

"Kami menyambut baik dengan terus menyelenggarakan kegiatan vaksinasi bersama KKP diberbagai wilayah Babel. Binda Babel juga berharap agar masyarakat mendukung program vaksinasi pemerintah dengan lebih peduli terhadap keluarga dan lingkungan sekitar, untuk menumbuhkan kesadaran pentingnya kesehatan dan vaksin Covid-19," katanya.

Baca juga: Uang Koin Ini Asli dari Emas Seberat 33,4 Gram, Dikeluarkan Bank Indonesia, Segini Harganya Sekarang

Baca juga: Heboh Seorang Pria di Palembang Buat Video Ngaku Suami Maria Vania dan Sudah Punya Anak

Selain itu, kata Imam yang tidak kalah penting adalah apresiasi bagi media massa di Babel, turut membantu meningkatkan capaian vaksinasi di Babel melalui informasi dan narasi positif tentang pentingnya vaksin dalam menghadapi pandemi Covid-19. 

Terpisah, Waka Humas SMAN 4 Pangkalpinang, Elisa Meiventini, menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Badan Intelejen Negara Daerah (Binda) Provinsi Bangka Belitung.

"Kami dari pihak sekolah menyambut baik pada saat ini. Karena ini sebgai upaya melakukan percepatan vaksinasi di lingkungan sekolah selama melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas," kata Elisa.

Dia menambahkan, untuk capaian vaksinasi Covid-19 di SMAN 4 Pangkalpinang telah mencapai 85 persen.

"Kalau untuk jumlah dinamis sudah sampai 85 persen sisanya masih dalam proses. Artinya ada belum divaksin karena maslah kesehatan, sehingga anak-anak kami masih belum divaksin," ungkap Elisa.

(Bangkapos.com/Riki Pratama)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved