Breaking News:

Berita Sungailiat

Cegah Lonjakan Kasus Covid-19 saat Natal dan Tahun Baru, Mulkan Akan Keluarkan Surat Edaran

Diprediksi bahwa gelombang ke-3 kasus covid-19 akan terjadi pada saat libur natal dan tahun baru yang berpotensi besar menimbulkan kerumunan.

Penulis: Arya Bima Mahendra | Editor: khamelia
(Bangkapos/Arya Bima Mahendra)
Bupati Bangka, Mulkan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Antisipasi terjadinya lonjakan kasus covid-19 di Kabupaten Bangka saat libur natal dan tahun baru 2022, Pemerintah Kabupaten Bangka akan cegah kasus covid-19 dengan berbagai upaya.

Diprediksi bahwa gelombang ke-3 kasus covid-19 akan terjadi pada saat libur natal dan tahun baru yang berpotensi besar menimbulkan kerumunan.

Mengantisipasi hal tersebut, Bupati Bangka Mulkan mengatakan bahwa pihaknya meminta masyarakat agar tidak terlalu bereuforia saat malam natal ataupun tahun baru.

"Kita sangat berkomitmen sekali, apa yang diinstruksikan oleh Pemerintah Pusat dalam pencegahan penyebaran covid-19 di malam natal dan tahun baru," kata Mulkan kepada wartawan, Kamis (18/11/2021).

Menurutnya, jangan sampai kasus covid-19 ini melonjak kembali karena kelengahan kita terhadap penanganan covid-19.

"Tetap, apapun keputusan pemerintah pusat akan kita lakukan. Bahkan nantinya kita juga akan membuat Surat Edaran karena itu adalah untuk kepentingan bersama," ucapnya.

Diakuinya, yang terpenting saat ini adalah penerapan protokol kesehatan yang harus terus menjadi disiplin di masyarakat.

"Jangan sampai covid-19 ini trennya naik lagi karena akan mengakibatkan kegiatan-kegiatan masyarakat terhambat yang pada saat ini kita anggap sudah nyaman seperti kemasyarakatan, keagamaan dan olahraga yang sudah bangkit kembali," tambahnya.

Oleh karena itu, menurutnya yang bisa menjaga kondisi agar tetap aman adalah seluruh elemen masyarakat itu sendiri.

"Yang bisa menjaga adalah kita semua. Tapi kalau kita tidak bisa menjaga, maka otomatis penyebaran kasus covid-19 akan kembali naik lagi," tegasnya.

Selain itu, pada malam tahun baru, pihaknya juga akan membatasi kegiatan di tempat-tempat wisata, terutama di pantai-pantai yang ada di Kabupaten Bangka sehingga tidak menyebabkan kerumanan.

(Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved