Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Defisit Rp500 Miliar, TAPD dan Tim Banggar DPRD Babel Upayakan Defisit Hanya Enam Persen 

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kembali membahas rancan

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: Fery Laskari
Bangkapos.com/Dok
Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kembali membahas rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah (RAPBD) Tahun 2022 di Ruang Banggar, Kamis (18/11/2021).

Postur RAPBD Tahun 2022 itu mengalami defisit kisaran Rp500 miliar, sehingga akan dilakukan pemangkasan kegiatan yang tidak prioritas.

Ketua DPRD Bangka Belitung, Herman Suhadi mengatakan mereka akan berupayakan agar defisit hanya 6 persen dari RAPBD 2022.

"Alhamulilah, kita bersama-sama berusaha agar postur APBD provinsi Babel menjadi baik dan sehat, kita berusaha menurunkan defisit yang semula di angka Rp500 miliar sekian. Kita mengambil di angka yang sesuai perundang-undangan yaitu 6 persen dari APBD itu, paling tinggi diangkat itu," ujar Herman saat ditemui di ruangan kerjannya, Kamis (18/11/2021).

Sekadar informasi, pendapatan RAPBD 2022 ditargetkan pada kisaran Rp2,2 Triliun.

Sementara, belanja pada RAPBD 2022 diprakirakan pada kisaran Rp2,7 Triliun.

"Apabila ada penambahan pendapatan kembali akan kita rencanakan kembali untuk kegiatan yang sangat mendesak,"katanya.

Namun, ditegaskannya mengantisipasi defisit ini, pihaknya tak ingin dan tak pernah membahas akan ada pemotongan gaji pegawai honorer atau pemberhentian pegawai honorer.

"Belanja pegawai yang berdasarkan pengaturan tidak akan kita pangkas, misalnya ada wacana mengurangi gaji honor, tidak, kita tahu apalagi sekarang kondisi Covid-19 dan UMP naik, kita walaupun tidak naik, kita bersyukur bisa bertahan. Seandainya anggaran defisit pun, kita sarankan bagaimanapun untuk tetap dipertahankan," katanya. (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved