Breaking News:

Berita Pangkalpinang

DPRD Persiapkan Rapat Paripuna Istimewa Peringati HUT ke-21 Bangka Belitung  

Persiapan Rapat Paripurna DPRD Bangka Belitung (Babel) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 21 Provinsi Bangka Belitung sudah mencapai

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Belitung sibuk melakukan persiapan di ruang rapat paripurna, Kamis (18/11/2021) sore. (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Persiapan Rapat Paripurna DPRD Bangka Belitung (Babel) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 21 Provinsi Bangka Belitung sudah mencapai 80 persen.

Terlihat Kamis (18/11/2021) sore, Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Belitung sibuk melakukan persiapan di ruang rapat paripurna.

"Persiapan sudah dilakukan sejak satu bulan yang lalu dari awal bulan November 2021, seperti souvenir, cetak undangan dan rapat terkait ini. Kita merupakan bagian panitia induk, yang melaksanakan HUT ini, Alhamduliah sudah 80 persen, nanti fix kan besok siang itu persiapan harus 100 persen selesai," ujar Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Haris saat melakukan persiapan di rapat paripurn DPRD Babel.

Diakuinya, 20 persen persiapan rapat paripurna hanya tinggal persiapan tenda, taman ruangan dan photo booth di depan.

"Kalau yang lain sudah selesai seperti undangan sudah sampai dan MC serta gladi bersih," katanya.

Sesuai rangkaian acara, Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Memperingati Hari Jadi Ke-21 Provinsi Kepulauan Babel akan digelar pada tanggal 20 November 2021

Sementara, Upacara dalam rangka Memperingati Hari Jadi Ke-21 Babel di Halaman GOR Tanjungpandan Kab Belitung dan malam resepsi di Santika Hotel Tanjungpandan, Belitung pada tanggal 22 November 2021.

Tema Hari Jadi Ke-21 Babel ini, Menuju Babel Sehat Mandiri dan Berdaya Saing dalam Perekonomian.

Tamu undangan direncanakan akan hadir berjumlah 333 orang, dengan dihadiri Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, forkopimda, sekda, seluruh staf ahli, seluruh asisten, presidium, Ketua DPRD Babel beserta anggota.

Mantan gubernur, mantan pimpinan DPRD, mantan sekda, dan para pejuang.

Selain itu, Staf Ahli Menteri Dalam Negeri Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Hamdani direncanakan akam turut hadir dalam agenda tersebut.

Haris mengatakan pelaksanaan kegiatan ini akan menerapkan protokol kesehatan karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

"Estimasi kegiatan ini paling lama 2 jam, ada acara tambahan juga nanti, pemberian penghargaan dari pemprov terkait teknologi tepat guna, karena ada beberapa perlombaan  yang yang digelar dari dinas terkait. Nanti berjalannya paripurna tetap menerapkan prokes," katanya.

Untuk menunjang pelaksanaan dengan protokol kesehatan, maka pihaknya akan memasang alat hepa filter sebanyak 8 unit untuk teknologi penyaringan udara.

"Itu untuk menyedot virus, sirkulasi udara, untuk mengeluarkan udara yang bersih, InsyaAllah, sore ini dipasang. Selain itu para undangan kita periksa suhu dan maskernya," katanya. (Bangkapos.com/Cici Nasya  Nita)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved