Breaking News:

Berita Bangka Barat

Kejaksaan Laksanakan Tes Kepribadian Kejari Bangka Barat, Maksimalkan Potensi para Pegawai

Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Barat menggelar kegiatan tes kepribadian yang diikuti, oleh seluruh pegawai dan PHL di Aula Kantor Kejari

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: khamelia
(Ist/Kejari Bangka Barat).
Kejari Bangka Barat melakukan tes kepribadian terhadap seluruh pegawainya. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Barat menggelar kegiatan tes kepribadian yang diikuti, oleh seluruh pegawai dan PHL di Aula Kantor Kejari Bangka Barat.

Kajari Bangka Barat Helena Octavianne, mengatakan tes kepribadian memiliki manfaat, seperti mengetahui kekuatan dan kelemahan diri sendiri, lebih mengerti orang lain, dan mengetahui situasi yang tepat untuk mencapai potensi.

"Hal ini akan membantu untuk mengetahui jenis pekerjaan yang dapat dikerjakan, dan jenis pekerjaan apa yang harus diberikan kepada orang lain. Serta memahami kekuatan dan kelemahan diri, juga akan membantu kerja sama dalam tim," ujar Helena Octavianne, Kamis (18/11/2021).

Selain itu juga tes kepribadian tentunya dapat membantu, untuk mengenali potensi dan situasi yang dapat memaksimalkan potensi tersebut.

"Kita dapat mengetahui lingkungan kerja apa yang sesuai untuk potensi kita, cara yang sesuai untuk mengatasi masalah dan stres yang dirasakan, serta cara mengatur kebiasaan kerja kita," katanya.

Pengenalan diri yang dilakukan dapat membantu untuk mencari pekerjaan yang sesuai, namun Helena mengatakan tes kepribadian bukanlah segalanya.

"Kita harus selalu mengingat bahwa tes kepribadian hanya suatu cara, untuk mengetahui diri tetapi bukanlah label. Kepribadian merupakan sesuatu yang kompleks, dan dipengaruhi oleh berbagai hal," ungkapnya.

Sementara itu Helena Octavianne berharap dengan diadakannya tes tersebut, dapat mengetahui kepribadian diri dengan disertai kekuatan dan kelemahan dari masing-masing pegawai dan PHL di Kejari Bangka Barat.

"Dapat menggali potensi diri dengan adanya kekuatan tersebut, dapat terus dimaksimalkan dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Sedangkan dengan adanya kelemahan agar selanjutnya dapat memperbaiki diri, menjadi lebih baik lagi dengan harapan agar terciptanya sumber daya manusia yang profesional, berintegritas, mumpuni dan berdaya saing tinggi sebagai modal utama bagi Kejari Bangka Barat untuk mendapatkan predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)," jelasnya. (Bangkapos.com/Rilis/Rizky Irianda Pahlevy).

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved