Breaking News:

Kunjungan SMK Negeri 1 Belinyu ke Kantor Bangka Pos, Pelajari Dunia Jurnalistik

Kunjungan SMK Negeri 1 Belinyu ke Kantor Bangka Pos Pelajari Dunia Jurnalistik

Penulis: tidakada005 | Editor: Fery Laskari

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Puluhan siswa SMK Negeri 1 Belinyu berkunjung ke Redaksi Bangka Pos Group, beralamat di Jalan Abdurrahman Siddiq Nomor 1B, Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, Kamis  (18/11/2021).

Sebanyak 40 siswa kelas 12 yang datang ke kantor redaksi ini, didampingi empat guru. Kegiatan ini merupakan kunjungan lapangan Jurusan Akuntansi Keuangan dan Lembaga (AKL) dan Otomatisasi Tata Kelola dan Lembaga (OTKP). Kedatangan pelajar dan guru ini disambut baik oleh Asisten Manager Digital, Alza Munzi Hipni.

Memasuki Kantor Bangka Pos, seluruh siswa-siswi SMK Negeri 1 Belinyu langsung diarahkan ke Ruang Redaksi untuk berkumpul di ruangan dan duduk di tempat yang telah disediakan.

Almamater kuning bawahan berwarna merah itu pun menghiasi ruangan redaksi. Perwakilan guru yang mendampingi pun menyampaikan salam pembuka dan informasi terkait kunjungan tersebut.

Alza selaku perwakilan tuan rumah kemudian memberikan penjelasan seputar jurnalistik. Menurut Asisten Manager Digital ini, Bangka Pos kini kian bertransformasi menjadi media yang dinamis.

Walaupun masih mempertahankan koran atau media cetak, Bangka Pos juga merambah ke dunia digital seiring adanya media online.

Tak hanya itu, Bangka Pos juga hadir memberikan informasi di media sosial seperti Instagram, Youtube hingga TikTok.

"Jadi Bangka Pos tidak hanya mengandalkan cetak, tetapi juga merambah ke digital, mulai dari website, media sosial, hingga video yang ada di Youtube," ujar Alza.

Siswa-siswa itu pun tampak antusias mengetahui banyak hal tentang jurnalistik.

Para siswa siswi SMK Negeri 1 Belinyu kemudian diarahkan ke lantai 1 mengunjungi ruangan percetakkan.

Dalam ruangan yang cukup besar ini siswa siswi SMK Negeri 1 Belinyu tampak melihat-lihat mesin percetakan koran Bangka Pos yang berukuran besar di antaranya ada juga yang mendokumentasikan lewat kamera ponselnya.

Alza kemudian menjelaskan tentang alat-alat cetak tersebut mulai jam cetak koran, proses penyetakan hingga kertas koran yang awalnya adalah gulungan-gulungan kertas yang besar nan panjang.

Beberapa kali siswa siswi SMK Negeri 1 Belinyu bertanya seputar media cetak mulai proses awal penyetakan koran hingga bertanya seputar harga memasang iklan di media cetak Bangka Pos. (Bangkapos.com/Nur Ramadhaningtyas)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved