Breaking News:

OASE PTKI 2021, Satu Peserta IAIN SAS Bangka Belitung Berhasil Lolos ke Tahap Final

Turut serta dalam pergelaran Olimpiade Agama, Sains, dan Riset Perguruan Tinggi Keagamaan

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: Fery Laskari
IAIN SAS Bangka Belitung
Daftar Finalis OASE 

BANGKAPOS.COM , ACEH -- Satu peserta perwakilan IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik (SAS) Bangka Belitung (Babel) berhasil lolos ke tahap final, Olimpiade Agama, Sains dan Riset Perguruan Tinggi Keagamaan Islam ke-1 (OASE PTKI I) se-Indonesia 2021 di Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, Selasa (16/11/2021). 

OASE yang diselenggarakan pada masa pandemi ini dilaksanakan menggunakan pola blended systems (daring dan luring).

Menanggapi hal tersebut Wakil Rektor III Dr Janawi, M.Ag memberikan apresiasi kepada peserta yang masuk banak final, sembari memberikan semangat kepada seluruh peserta yang mewakili IAIN SAS Bangka Belitung di ajang bergensi tingkat nasional OASE PTKI 2021.

“Selamat kepada peserta yang lolos ke tahap final, semoga bisa tampil maksimal dan mendapatkan hasil terbaik. Bagi peserta yang belum berhasil, jangan kecewa, yang terpenting adalah meningkatkan porsi latihan," kata Janawi.

OASE merupakan bentuk transformasi dari kegiatan yang semula bernama Pekan ilmiah Olahraga Seni dan Riset (PIONIR). 

Even nasional ini dibagi  dua kegiatan yang kemudian dikembangkan menjadi dua even, yaitu OASE dan PESONA. OASE Dilaksanakan pada tahun ini dan UIN Ar-Raniry sebagai tuan rumah. OASE dimulai sejak september - 28 November 2021. 

Kegiatan ini telah melalui beberapa tahap seperti tahap pendaftaran dengan upload video, banak penyisihan, semifinal dan final. 

Pada proses awal semua kegiatan dilakukan secara daring, pengumpulan karya ilmiah, dan CBT untuk olimpiade SAINS. 

Babak final dilakukan secara offline untu karya inovasi yang terdiri dari 11 cabang. Pecahan PIONIR yang kedua adalah Pekan Seni Olahraga Mahasiswa Nasional (PESONA) yang akan dilaksanakan Juli 2022 dan UIN Sunan Gunung Jati Bandung sebagai tuan rumah.

Pelaksanaan OASE I PTKI se-Indonesia Tahun 2021 dimulai dengan tahap pendaftaran pada Tanggal 05 Oktober 2021 dan akan ditutup pada tanggal 28 November 2021.

Harapannya Nomor Cabang Fildawa yang telah dinyatakan lulus ke babak final, mahasiswa kita bisa memberikan yang terbaik buat kampus, Saya berharap bahwa mahasiswa IAIN SAS Bangka Belitung dapat mengasah bakat dan minatnya dengan meningkat porsi latihan. Latihan dan dukungan semua pihak akan menentukan kesuksesan.

Ada pun jumlah peserta yang mengikuti sebanyak 2.955 peserta dari 184 Perguruan Tinggi keagamaan Islam Negeri (PTKIN) dan Perguruan Tinggi keagamaan Islam Swasta (PTKIS) di seluruh Indonesia. 

IAIN SAS Bangka Belitung ikut ambil dalam bagian sebagai bentuk respons terhadap program Kementerian Agama.

Bagi mahasiswa yang telah dinyatakan lulus ke babak final dalam setiap perlombaan, agar senantiasa mempersiapkan diri semaksimal mungkin, dan dapat mengikuti setiap tahapan sesuai dengan juknis dan aturan yang telah ditetapkan oleh panitia,” harapnya. 

"Selamat dan tetap bersemangat. Ayo kejar mimpi. Jangan takut bermimpi besar sebelum kita menyesal bahwa kita hanya mampu menggapai mimpi-mimpi kecil," katanya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved