Breaking News:

Pembangunan Sudah Berjalan Lima Bulan, Gedung Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Baru 31 Persen

Hingga saat ini, pembangunan gedung Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka masih dalam tahap pengerjaan.

Penulis: Arya Bima Mahendra | Editor: M Ismunadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Hingga saat ini, pembangunan gedung Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka masih dalam tahap pengerjaan.

Tampak sebagian besar sisi bangunan masih diselimuti kayu-kayu penunjang dengan beberapa batu-bata yang tampak berserakan dimana-mana.

Diketahui proyek pembangunan tersebut telah dimulai sejak bulan 28 Juni 2021 silam. Di plang pembangunan yang berada di depan pagar tertulis bahwa proyek pembangunan tersebut menelan biaya hingga Rp. 4,8 miliar lebih.

Biaya pembangunan gedung Dinas Kesehatan tersebut berasal dari Dana Insentif Daerah (DID) tahun anggaran 2021 dengan waktu pelaksanaan pengerjaan selama 180 hari atau sekitar 6 bulan.

Sedangkan, saat ini proyek pembangunan gedung Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka tersebut setidaknya sudah berlangsung hampir 5 bulan.

Untuk mengetahui sejauh mana pembangunan tersebut, Bupati Bangka Mulkan serta rombongan, melakukan peninjauan langsung ke lokasi, Rabu (17/11/2021).

Ia menyebutkan bahwa pembangunan tersebut mengalami kendala atau hambatan dalam pemasangan rangka besi kanal untuk atap bangunan.

Menurutnya, kalau penompangnya tidak kuat maka akan sangat memungkinkan terjadinya ambruk.

Oleh karena itu, pihaknya melakukan langkah preventif terlebih dahulu, agar bangunan yang sudah jadi nantinya memiliki kualitas yang bagus.

Selain itu, Mulkan juga menuturkan bahwa proyek pembangunan tersebut baru berjalan sekitar 31 persen. Meski demikian, pihaknya optimis dan yakin pengerjaan bangunan tersebut akan selesai sesuai dengan target yang telah ditentukan.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved