Breaking News:

Pengabdian Ke Masyarakat, Mahasiswa KKN IAIN SAS Babel Jadi Relawan Vaksinasi di Dusun Air Medang

Mendorong maksimalisasi pelayanan vaksin bagi masyarakat, mahasiswa KKN IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung ambil peran membantu penyelengg

Penulis: iklan bangkapos | Editor: nurhayati
IAIN SAS Bangka Belitung
Kegiatan vaksinasi di rumah kediaman Kepala Dusun Air Medang, Kamis (4/11) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Mahasiswa KKN IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung ambil peran membantu penyelenggaraan vaksinasi Covid-19 didusun Air Medang untuk mendorong maksimalisasi pelayanan vaksin Covid-10 bagi masyarakat.

Di sisi lain, pemerintah berupaya mencari solusi terbaik bagi masyarakat agar roda ekonomi bisa berputar dan kehidupan sosial masyarakat dapat berjalan normal seperti sedia kala, pemerintah Dusun Air Medang bekerja sama dengan mahasiswa KKN dari IAIN SAS Bangka Belitung dan Puskesmas Sungaiselan melaksanakan vaksinasi di Dusun Air Medang yang terdiri dari tiga RT.

Mahasiswa KKN diminta untuk mengundang masyarakat dusun Air Medang dari rumah ke rumah dalam rangka melakukan vaksinasi di rumah kediaman Kepala Dusun Air Medang, Sarinanda, Kamis (4/11)

Saat pemberitahuan kepada masyarakat dusun Air Medang bahwa akan diadakan vaksinasi dosis 1 dan 2 dengan jenis vaksin SinoVac, masyarakat menanggapi dengan antusias.

Bahkan banyak yang sudah vaksin Covid-19  apalagi dari karyawan perusahaan sawit di sekitar Dusun Air Medang.

Beberapa masyarakat Dusun Air Medang mengaku sangat senang akan diadakan vaksinasi Covid-19 di Dusun Air Medang karena tidak perlu jauh-jauh lagi untuk di vaksin ke desa sebelah seperti Desa Rukam dan Ramadhon.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 berlangsung pada pagi hari pukul 09.00 WIB sampai dengan siang hari pukul 01.00 WIB. Meski dihalau hujan di pagi hari masyarakat Dusun Air Medang tetap berdatangan ke tempat vaksinasi yaitu di posko KKN kelompok 27 tepatnya di sebelah rumah kepala dusun.

Proses vaksinasi juga berjalan sesuai dengan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah yang mana mahasiswa KKN membagikan masker bagi masyarakat yang tidak memakai masker, penggunaan handsanitizer di depan pintu masuk dan jaga jarak selama proses vaksinasi. Kegiatan ini juga dihadiri oleh anggota Polri Bhabinsa Sungaiselan.

Sarinanda selaku Kepala Dusun Air Medang mengatakan bahwa antusias warga Dusun Air Medang untuk melakukan vaksinasi sangat besar, dan mahasiswa KKN juga tanggap dalam melaksanakan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar dan masyarakat juga sangat antusias dalam melakukan vaksinasi dan peduli akan kesehatan diri, terimakasih untuk pihak terkait yang sudah turun tangan sehingga vaksinasi ini berjalan lancar,” ungkap Sarinanda.

Ari Wibowo,M.Sos selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKN Kelompok 27 Selain mengatakan, pemberian edukasi ini dilakukan agar para warga tidak termakan lagi oleh berita hoax yang tidak jelas kebenaranya, sehingga diharapkan masyarakat memahami pentingnya vaksinasi dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Selain iti bisa mendukung adanya kelancaran program vaksinasi tersebut dapat bermanfaat khususnya untuk masyarakat Dusun Air Medang.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved